200 Peserta KKN USTJ Siap Dilepaskan

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Sedikitnya 200 peserta Kulia Kerja Nyata (KKN) Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) Angkatan VII tahun 2018 akan dilepaskan. Pelepasan itu akan berlangsung pada tanggal 09 Januari 2017 di distrik skanto kabupaten Keerom, Papua.

 

Peserta dibagi dalam 12 kelompok yang tediri 15 orang. Dimana 12 kelompok itu akan mengabdi di 12 kampung selama kurang lebih satu bulan.

 

Dalam kegiatan itu hadir, Pihak kepolisian Kabupaten Keerom, Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakta dan Kampung Kabupaten Keerom dan kepala Distrik Skanto Kabupaten Keerom.

 

Dalam Sambutan Rektor IV, Suyitno yang mewakili Rektor USTJ, Dr. Hj. Yuyun Nuriah Ali Kastella mengatakan, kegiatan KKN ini merupakan bagian dari Tri Darma Peguruan Tinggi yang wujud nyata kepada masyarakat.

 

“Kami berharap peserta harus merumuskan dan mengaplikasikan pengetahuan dengan sungguh-sungguh kepada masyarakat. Karena kalian sedang berkulia di sana,” kata Suyitno dalam Kegiatan Pembekalan Peserta KKN di Aula USTJ, Papua, Kami, (04/01/18).

 

Kata dia, perlu berkerja sama dalam tim juga dengan masyarakat, aparat keamanan dan pejabatan distrik.

 

“Saya mengajak mari kita menjaga nama baik kampus, pribadi dan kelompok,” ajaknya.

 

Salah satu peserta, Yudas Nawipa yang mendapatkan kelompok I di kampung Walma mengatakan, dirinya bersama teman-teman siap melakasanakan kegiatan KKN.

 


“Kami siap melaksanakannya,” tegasnya.

 

Pewarta        : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait