5 Ribuan Peserta Hadiri Ret-Read Akbar di Paniai

4 Bulan yang lalu

MEEPAGO

ADMIN


PANIAI,KABARMAPEGAA,com– Ketua Panitia Ret-Read Akbar Pdt. Moses Gobai mengatakan, Sebanyak  5.411 Peserta menghadiri Red Read yang diselenggarakan empat Koordinator Meeuwodide yang berlangsung dari tanggal 18-20 Juli 2017.
 
Moses Gobai mengatakan, Kegiatan ini diselenggrakan Gereja Kemah Injil (KINGMI) Di Tanah Papua di wilayah Koordinator Paniai. Dihadiri oleh empat Koordinator Meeuwodide, diantaranya Koordinator Paniai, Koordinator Deiyai, Koordinator Dogiyai dan Koordinator Teluk Cenderawasih.
 
Pada acara tersebut turut hadir Pdt. Albert Keiya S. Th mewakili Ketua Sinode Kingmi Papua, Ketua Departemen Pemuda Tanah Papua Pdt. Sendi Kogoya S. Th, Bupati Paniai diwakili Asisten III, seluruh  Anggota DPRD, para pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan  Kabupaten Paniai. Gubernur Papua yang diwakili oleh Biro Kestra Provinsi Papua Naftali Yogi, sekaligus secara resmi membuka acara ret-read.
 
Moses Gobai mengatakan, panitia penyelenggara Ret-read, telah dibentuk pada 15 Januari 2016 silam, bertempat  di Gereja kingmi Awabutu, Kabupaten Paniai. “Untuk menyukseskan kegiatan ini, pihaknya telah mencari dana, kerja fisik, swadaya. Pihaknya juga telah membangun dua gedung yakni Gedung aula dan satu unit rumah besar,” katanya.
 
Moses Gobay mengatakan, kegiatan ini bisa suskses karena, adanya kebersamaan dan persatuan Biro Pemuda/i Klasis weya terutama Badan pengurus Klasis weya, Kaum profesional Klasis Weya.
 
“Kegiatan begini penting untuk pembinaan mental, secara rohani maupun jasmani untuk mempersiapkan generasi muda Kingmi Papua yang handal demi massa depan bergereja dan bermasyarakat. Karena Pemuda/i adalah Tulang punggung Gereja Kingmi Tanah Papua. Kegiatan retread akbar ini bagian untuk membangkitkan  semangat  potensi  yang dimiliki oleh Pemuda-pemudi,” kata Moses.
 
Sekretaris Panitia ret read Stepanus Gobay mengatakan, peserta yang hadir dari  Koordinator Paniai sebanyak 12 Klasis yakni Klasis Weya,  Agadide, Aga barat, Paniai barat, Kebo.I, Kebo.II, Kebo.III,Woge, Kadiyade, Bogobaida,Tage dan klasis siriwo.
 
Dikatakannya, Koordinator Deiyai yang hadir sebanyak 6 klasis yakni  klasis Tigi , Tigi utara,  Debei, wagamo dan Yatamo.  Dan untuk Koodinator Dogiyai tiga Klasis yakni klasis Kamuu, kamuu Timur dan kamuu selatan.  Koordinator Teluk cendrawasih satu klasis.
 
“Saya berharap para peserta retread maupun Tuan rumah pelaksana retread Koordinator Paniai lebih khususnya klasis Weya mohon nyaman, aman dan tertib selama tiga hari ini katanya gobai,” katanya.

 
 
Pewarta : Yulianus Nawipa
 
 
Editor   :  Freedrik Todopi

Foto Kabar Peristiwa