763 Anggota PPD dan PPS Tingkat Distrik Ikut Bimtek

1 Bulan yang lalu

TANAH PAPUA

ADMIN


PANIAI, KABARMAPEGAA.com – Sebanyak 763 Anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat distrik ikut Bimbingan Teknis (Bimtek), Selasa, (05/12/17) di Gedung Uwatawogi Yogi, Enaratali, Paniai, Papua.

 

Devisi Hukum KPU Paniai, Zebulon Gobai mengatakan Pemilihan Pilkada serentak tahun  2018  akan dilaksanakan dua tahapan diantaranya tahapan persiapan dan penyelenggaraan,  selain itu dijelaskan cara kerja dan tugas kerja PPD dan PDS tingkat daerah dan distrik.

 

Sementara itu, ketua KPU Paniai Yulius gobai berharap dengan mengikuit Bimtek ini agar mengetahui dan mengawasi Pilkada tingkat daerah maupun Gubernur Papua tahun  2018 dan 2019, nantinya.

 

Selain itu, terkait bursa pencalonan bupati kabupaten Paniai tahun 2018, kata dia, bagi yang calon bupati Paniai jalur perorangan akan diperiksa berkas dan verifikasi melalui sistem Online, tidak secara manual.  Maka itu, menurutnya, bagi para pendukungnya agar bisa memberikan dukungan penuh kepada salah satu calon kandidat yang akan maju secara jalur independen.  

 

Apabila, berkas pencalonan melalui independent tidak diterima Komisioner KPU Paniai maka, jangan salahkan pihak KPU, karena masalahnya tak melengkapi berkas melalui jalur independen.

 

“Untuk itu, diharapkan kepada 115 anggota PPD dan 648 PPS agar dapat melaksanakan sesuai aturan dan mekanisme berdasarkan UU,”jelasnya.

 

Pewarta               : Yulianus Nawipa

 

Editor                    : Alexander Gobai

 

Foto Kabar Peristiwa