96 Siswa SMK Harapan Awida Timika  Ikut USBN Tanpa Bantuan Dinas

1 Bulan yang lalu

PENDIDIKAN

ADMIN


TIMIKA, KABARMAPEGAA.com – Sebanyak 96 Siswa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Harapan Awida Timika menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun 2018 dengan tanpa Bantuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Timika. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Harapan Awida Timika Sam Gobai, SE.

 

“Sebanyak 96 siswa dari tiga jurusan mengikuti USBN, setelah USBN bulan depan akan dilanjutkan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)” Kata  Sam Gobai Kepada kabarmapegaa.com, Senin, (19/03/18)

 

Kata dia, sejak awal pembentukan Panitia Ujian sekolah hingga sakarang bantuan dari Pemerintah tidak ada, sehingga kami melakukan tahapan ujian kami berjalan mandiri apa adanya.

 

“Dengan kondisi tanpa ada bantun, kami tetap berjalan dengan apa adanya,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Lukas, S.Pd, berharap semua siswa datang tetap pada waktu dan jaga kesehatan selama ujian berlangsung, jika tidak mengikuti maka, ada beban sendiri. Karena USBN menentukan kelulusan siswa,  dan menentukan masa depan siswa. entah mau kerja atau mau melanjutkan pendidikan yag lebih tinggi.

 

“Kami berharap agar mereka tetap sehat dan tetap fokus menjalankan USBN ini dan UNBK, nantinya,” Harapanya.

 

Lukas juga berharap “walupun belum ada bantuan dari dinas kami tetap  melakukan ujian sesuai jadwal ditetapkan Pusat,” Tambahnya.

 

Pewarta     : Yunus Eki Gobai

 

Editor          : Alexander Gobai

 

 

Foto Kabar Peristiwa