Akhir Pertandingan 1:0, Persintan Lolos di Putaran Ke- III

1 Bulan yang lalu

KABAR PAPUA

ADMIN


JAYAPURA, KABAR MAPEGAA.com - Pada Grup C di putaran ke-II,  Liga Tiga Zona Papua Tahun 2017, Persintan Jaya lolos dan naik tangga di putaran ke-III setelah melawan beberapa tim yang tergabung di dalam Grup C dengan perolehan poin 20 setelah mengalahkan tim tamunya Persemi Mimika dengan poin 1:0 yang dilangsungkan di Hamadi, Jayapura, pada Jumat, (07/07/17).

 

Meski demikian, Persi Waropen juga memperoleh poin yang sama dengan Persintan Jaya pada putaran kedua ini yakni 20 poin. Namun, Persi Waropen akan berhadapan dengan Persipani Paniai pada akhir pertandingan di Putaran kedua Zona Papua ini. Sementara Persintan Jaya telah berakhir.  Di akhir pertandingan itu dinyatakan Persi Waropen dan Persintan Jaya lolos masuk di putaran ke-III.

 

Kepala Pelatih, Persintan Jaya, Junaidi Songgonao ketika ditemui Wartawan, Jumat, (07/07/17) Akhir pertandingan antara persemi dan persintan, menuturkan bahwa tiap pertandingan pada putaran pertama dan kedua persintan bisa mendapatkan poin yang sangat baik hingga bisa masuk di putaran ke-III ini.

 

Di putaran pertama dan kedua, kata dia, masih banyak kekekurangan yang dihadapi soal pemain dan kesiapan lainnya. Meski demikian, lanjutnya, pada putaran  ke-III ini, pihaknya akan memperbaiki dan membenahi semuanya.

 

“Karena pada putaran ke-III ini ada 6 tim yang akan berhadap lagi, ke enam tim ini adalah tim yang sangat kuat. Oleh karena itu, menurutnya, pihaknya akan mempersiapkan timnya untuk bermain pada putaran ke - III untuk mendapatkan satu atau dua tiket menuju putaran zona regional lagi,”katanya.

 

“kami juga ingin mendapatkan satu tiket, kami akan berusaha dengan kemampuan yang kami punya,”tambahnya.

 

Di tempat yang sama,  Asisten Pelatih, Jek Kobogau menambahkan terkait dukungan pemerintah daearah Intan Jaya, kata  Jek bahwa, dari putaran pertama hingga kedua ini, pemerintah sudah sangat mendukung dan pemda sudah optimis akan terus mendukung persintan jaya hingga puncak.

 

“Untuk itu, dengan ada dukungan itu, kami akan terus belatih dan mempersiapkan diri untuk menyiapkan tim persintan jaya dengan semaksimal mungkin. Karena enam tim yang sudah lolos ini dinyatakan tim yang kuat. Untuk itu, menurutnya, kami akan tetap melatih adik-adik kami untuk fokus menang dan masuk pada putaran zona regional nanti,” beber Jek dengan nada optimis.

 

Di dalam putaran ketiga ini, kata Jek, pihaknya akan mengurangi dan menambahkan pemain di beberapa linea yang masih kurang seperti striker dan penjaga gawang dalam waktu dekat.

 

Ia menambahkan soal sporter, kata Jek bahwa sporter sudah sangat mendukung dengan tim kebanggaan mereka, persintan jaya. Namun, ada beberapa sporter menginginkan harus ada putra asli daerah.

 

“Kami akan berusaha agar ada anak-anak putra asli daerah, intan jaya supaya bisa menunjukan skill-skill mereka  di lapangan,”tutur mantan pemain Intan Jaya ini.

 

Pewarta     : Alexander Gobai

Foto Kabar Peristiwa