Bernardeta Butu : 64 Siswa SD Negeri Inpres Bumiwonorejo Lulus 100 Persen

1 Bulan yang lalu

PENDIDIKAN

ADMIN


NABIRE, KABARMAPEGAA.com—Bernadeta Butu ,S.Pd.MPd Selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri Inpres Bumiwonorejo,Kabuapten Nabire menyatakan,sejumlah 64 siswa yang mengikuti Ujian Nasional tahun ajaran 2016/2017 dinyatakan lulus seratus persen.

 

“Pada tahun ajaran 2016/2017, kami mengikut sertakan 64 siswa untuk mengikuti ujian sekolah tingkat SD/MI. dari ke 64 siswa yang mengikuti ujian sekolah ini, tidak ada yang tidak lulus sehingga Siswa- siswi dari sekolah kami dinyatakan lulus 100%,” Jelasanya, (Senin, 19/06/2017) di SD Negeri Inpres Bumiwonorejo.

 

Lanjutnya Butu,Jumlah nilai tertinggi Ujian Sekolah tingkat SD/MI sekabupaten Nabire adalah kurang lebih 285 dan nila tertinggi di sekolah kami 258,5 sehingga selisehnya adalah 26,5 poin. 

 

"Melihat selisih ini, kami merasah bangga dengan hasil yang sudah dicapai oleh siswa siswi kami. Dengan demikian pendidikan yang diberikan kepada peserta didik dapat dikatakan telah berhasil," tuturnya.

 

Tambah Butu, kami dari pihak sekolah memberikan penghargaan berupa piagam kepada para siswa siswi yang meraih nilai tertinggi. 

 

“Kami memberikan piagam penghargaan kepada 10 besar peraih nilai tertinggi di sekolah kami. Nama – nama peraih nilai tertinggi diantaranya 1.Marwah = 258,5. 2.Mayang Idzni Katmas = 256,5. 3. Abenela Nagapa = 256. 4. Nabila Saskia Ramadan. 5. Sri Devi = 247,5 dan Hawa Nur Baety Parewang = 247,5. 6. Yuni Nur Arsinta = 247. 7. Althin Bryans Rolando Kawer = 246,5. 8. Lidya Novita Bagau = 246. 9. Senna Aprilia = 245. 10. Siti Hawa = 244,5," jelasnya.

 

Melihat hasil yang telah dicapai, Abenela Nagapa perai peringkat ketiga menjelaskan bahwa ia tidak sia sia menempu pendidikan selama enam tahun karena hasil yang dicapai pun memuaskan.

 

 "Salah satu siswa Saya enggan sebutkan namanya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh dewan guru yang telah berupaya mendidik kami kami sehingga genap enam tahun kami dapat menyelesaikan sekolah kami dengan hasil yang memuaskan," jelas siswa yang telah memperolaeh peringkat satu ini.

 

Lanjut, saya rasa bangga dengan hasil yang sudah kami capai dan kami tidak sis-sia menempu pendidikan selama enam tahun karena dari hasilnya memuaskan. 

 

"Saya juga mengucap terimakasih kepada guru-guru yang telah mendidik saya dan teman-teman dari kelas satu sampai kelas enam dengan baik. Karena pengetahuan yang mereka berikan kepada saya dan teman-teman sehingga kami punya hasil biasa sangat memuaskan,” ujarnya.

 

Pewarta : DD/Admin

 

Editor: Manfred

 

Artikel Terkait

Tidak ada artikel terkait

Foto Kabar Peristiwa