Bupati Dogiyai Berupaya Memperbaiki RPJPD, RPJMD dan  RTRW

29 Hari yang lalu

POLITIK DAN PEMERINTAH

ADMIN


JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Bupati Kabupaten Dogiyai, Papua Yakobus Dumupa berupaya memperbaiki berbagai pelayanan pemerintah dan pembangunan kabupaten Dogiyai.

 

Diantaranya,  seperti (1) Rencana Pembangunan Jangka Panjang  Daerah (RPJPD); (2) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD); dan (3) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

 

Yakobus Dumupa Bupati Dogiyai, mengatakan Kabupaten Dogiyai sudah berumur 10 tahun, berbagai pelayanan pemerintah dan pembangunan masyarakat telah dilakukan selama 10 tahun dan banyak kemajuan yang telah dicapai.

 

“Tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak kekurangan atau boleh dibilang kegagalan yang kita alami, beberapa diantaranya adalah belum adanya pondasi atau landasan sebagai pijakan pelayanan pemerintahan dan pembangunan masyarakat, seperti RPJPD, RPJMD dan RTRW,” Kata Dumupa di Abepura Melalui Pres Release yang diterima media ini, Rabu, (21/03/18).

 

“Memang benar sudah ada RTRW yang telah disusun dan ditetapkan sebelumnya tetapi saya memutuskan untuk direvisi lagi,” Tambahnya.

 

Menurutnya, memperbaiki pelayanan pemerintah merupakan pekerjaan yang besar dan berat, tetapi dirinya percaya dengan kemampuan, kesungguhan dan loyalitas yang dimiliki oleh para anak muda yang bekerja di BAPPEDA Kabupaten Dogiyai mulai dari kepala sampai stafnya yang mengerjakan semua ini.

“Saya juga percaya dengan Kepala BAPPEDA Provinsi Papua dan stafnya serta para staf ahli yang juga terlibat aktif dalam merencanakan dan menyusun semuanya ini,” Tandasnya.

 

Katanya, kini penyusunan RPJMD telah masuk pada tahapan pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) dan perbaikan atau pembobotan.

 

Lanjutnya, Pada tanggal 19 Maret di Kantor BAPPEDA Provinsi Papua, Kepala BAPPEDA Provinsi Papua telah menyampaikan pengantar dan arahan.

 

“Saya telah menyampaikan pengantar singkat mengenai isi Ranwal RPJD, dan selanjutnya staf BAPPEDA Provinsi Papua bersama pimpinan dan staf BAPPEDA Kabupaten Dogiyai didampingi Wakil Ketua DPRD (Markus Mote), Sekretaris BPKAD (Yafet Tebai), Kabag Hukum (Yulianus Agapa) telah melakukan pembahasan bersama,” Ungkapnya.

 

Bupati Dogiyai, berharap semoga tahapan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses, agar dapat dilanjutkan pada tahapan selanjutnya hingga penetapannya, dan sekaligus agar kita dapat mengerjakan dan  menyusun RPJPD dan merevisi RTRW yang telah disusun dan ditetapkan sebelumnya.

 

“Marilah kita hidup dan berkarya untuk memuliakan Tuhan, menghormati sesama manusia, dan menghargai alam semesta. Semoga hidup dan karya kita diberkati oleh Allah, Sang Pemilik Kehidupan” ajaknya.

 

Pewarta     : Alexander Gobai

 

Foto Kabar Peristiwa