Bupati Dogiyai Tegaskan ASN Wajib Masuk Kantor Pukul 08.00 WIT

3 Bulan yang lalu

POLITIK DAN PEMERINTAH

ADMIN


DOGIYAI, KABARMAPEGAA.COM--Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa,S.Ip, tegaskan kepada Aparatur Spili Negara (ASN) kabupaten Dogiyai untuk masuk kantor lebih pagi. Hal ini dikatakan supaya ASN untuk lebih disiplin waktu dan merubah kebiasan lama guna lebih baik kedepannya dan menjaga ketertiban bersama.

 


"Mewujudkan Dogiyai kedepan yang lebih baik untuk ketertiban, untuk itu jangan samakan dengan masa kepemimpinam tahun sebelumnya.  Masa kepemimpina saya, ASN wajib  masuk kantor pukul 08.00 WIT.  Tanpa terkecuali wajib masuk kantor," tegas Dumupa saat diwawancara awak media, Jumat, 12/01/2018. 

 

Untuk mematangkan wacana tersebut, Bupati  sudah membangun komunikasi bersama  ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Dogiyai dan langsungkan  pertemuan  bersama ASN di Gues House Dogiyai. "Skarang tinggal kontrol setiap dinas," pungkadnya.

 

Kemudisn jauh-jauh hari sudah disampaikan kepada ASN bahwa  jam masuk kerja akan diiterapkan sesuai dengan jam kerja di kantor.  Tujuannya gar efektif dan disiplin waktu dalam rangkah meningkatkan produktivitas kerja di Pemda Dogiyai.

 

Dengan diberlakukannya jam masuk kantor lebih dini, kata Bupati, otomatis ASN akan bangun lebih awal, sehingga jam kerja kantor akan dimanfaatkan secara optimal dan pelayanan masyarakat kita di Dogiyai.

 

"Pada dasarnya masuk kantor pukul 08.00 WIT tidak menambah atau mengurangi jam kerja, tetapi hanya menggeser jam masuk dan pulang," jelas Dumupa.

 

Saya menilai, lanjut Dumupa,  setelah empat hari kerja, banyak Pegawai pulang lebih awal sekitar jam 12.00 siang, seharusnya jam kerja sampai pukul 15.00 WIT.

 

Dengan begitu, Bupati berharap ketika wacana itu terlaksana dan dijalankan baik oleh ASN maka akan berdampak sangat baik terhadap kinerja ASN, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan prima. Hal ini sekaligus mewujudkan misi "Dogiyai Bahagia" menjadi "Dogiyai Dou Enaa"

 

Harapannya  Kabupaten Dogiyai kedepan  dspat meningkatkan kualitas SDM dan produktivitas serta pembinaan mental spiritual dalam rangkah mewujudkan masyarakat yang berakhlak terutama bagi ASN  disiplin waktu untuk melayani masyarakat.  

 

Kemudian di media jejaring sosial sedang tren menjawab aksi-aksi atau tindakan yang diambil Bupati Dogiyai yang baru dilantik ini.

 

Salah satunya adalah status Fb miliki berinisial MK. Ia menuliskan sebagai masuksn kepada Baupati baru ia menghibau agar fasilitas milik ASN juga perlu diperhatikan. Hal ini juga tentunya akan mempengruhi para ASN dalam hal kesktifan masuuk kantor.

 

Dirinya berharap, selain aktif masuk lebih awal, Bupati juga diharapkan agar aset milik Pemda Dogiyai, seperti Mobil Dinas, rumah Dinas yang katanha dijual kepada pengusaha perlu dikontrol dan dodata sebaik mungkin.

 

Pewarta: YG

Editor: Manfred Kudiai/KM

Foto Kabar Peristiwa