Bupati Kabupaten Jayapura dan Intan Jaya Dilantik

Cinque Terre
Alexander Gobai

6 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMPAEGAA.com  – Gubernur Papua, Lukas Enembe secara resmi melantik Bupati dan wakil Bupati, Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw berpasangan dengan Giri Wijayantoro, dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya, Natalis Tabun berpasangan dengan Yan Robert Kobogoyau, Periode 2017-2022,  Selasa, (12/12/17) di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua.

 

“Saya berharap kepada kedua bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik agar bekerja dengan jujur dan perlu membangun pemerintahan jauh lebih baik dari sebelumnya,”kata Lukas, di sela-sela sambutanya.

 

Menurutnya, kepada kedua bupati dan wakil bupati mempunyai tugas dan tanggungjawab yang besar di daerahnya. Untuk itu, pihaknya berharap agar berani membawa roda pemerintahan yang menjadi kewenangannya sesuai dengan UU dasar yang berlaku.

 

“Jadi tugas sudah diatur di dalam UU, jangan dalam perjalannya jalan sendiri baik bupati dan wakil bupati, jadi tolong menjaga garuda dan bergandengan tangan untuk membangun daerah demi kesejahteraan rakyat,”katanya.

 

Dirinya memberikan apresiasi kepada kedua bupati dan wakil bupati, karena sudah menunggu prosesi pelantikan hingga hari ini dilantik.  Namun, dirnya meminta ada tantangan besar yang harus dipikul.

 

“Diantaranya, pelarangan Miras harus ditegakan, mendukung persiapan PON 2018, keseriusan dalam penanganan tapal batas pada masing-masing daerahnya, mendata Orang Asli Papua, mensejahterakan rakyatnya, karena anggaran APBD sebesar 80% sudah dianggarkan ke masing-masing daerah dan mendukung Pilkada Gubernur 2018 dan Pilpres 2019,”jelasnya.

 

Pewarta     : Alexander Gobai

 

Baca Juga, Artikel Terkait