Editorial "Dua Cagub 2018"

3 Bulan yang lalu

INFORMASI

ADMIN


Pendaftaran pemilihan Kepala Daerah tingkat Provinsi diambang pintu. 10 Partai Politik (Parpol) diusung pasangan Lukas Enembe (LE) dan Klemen TInal (KT), sementara Partai PDI P telah merekomendasikan kepada pasangan John Wempi Wetipo ((JWW) dan Habel Melkias Suwae (MHS) juga partai Gerinda, PBB dan Perindo turut mendukungnya, meksi belum memiliki kursi.

 

LE dan KT telah mendeklarasikan di Gor Cendrawasih, Jayapura pada tanggal 29 Desember 2017 tahun lalu. Sementara JWW dan HMS akan mendeklarasikan di Stadion Pendidikan Wamena dalam awal januari 2018.

 

Tadinya berpikir, pasangan LE dan KT akan bersaing dengan kotak kosong tanpa lawan. Ternyata tidak. JWW dan HMS begitu kerja keras memutar balik arah dan berkomitmen berkompitisi dalam pesta demokrasi tahun 2018.

 

Seperti yang sudah diungkapkan Legislator Papua, Laurenzus Kadepa bahwa jangan mengorbankan rakyat demi kemenangan satu calon kandidat.

 

“masyarakat kerja saja, tunggu tanggal pencoblosan lalu pilih dengan hati nurani”.

 

Pernyataan seperti ini diharapkan oleh semua pihak. Akankah terjadi, entahlah!

 

LE dan JWW adalah putra terbaik Papua. Masing-masing memunyai kekuatan visi dan misi demi kejayaan Papua. Membangun dan meningkatkan prestasi demi rakyat Papua.

 

Diharapakan rakyat Papua, Pesta Demokrasi bukan satu-satunya menyeleweng satu kandidat dengan kandidat lain. Ciptakan nuansa aman dan damai.

 

Redaksi (Alexander Gobai)

 

 

Foto Kabar Peristiwa