FKMKP : Pelayanan pendidikan di Paniai sangat memprihatinkan

1 Bulan yang lalu

MEEPAGO

ADMIN


JAKARTA, KABAR MAPEGAA.com – Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai  (FKMKP) Se Jayapura  yang turun ke Kabupaten Paniai beberapa waktu lalu, menilai pelayanan pendidikan di wilayah tersebut sangat mengecewakan. Bahkan, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan tidak pernah ada di tempat tugas.

 

Hal ini dikatakan ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai, Kota Studi Jayapura, Yosafat Maii Muyapa kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/7/2017)

 

“Kondisi yang kami dapati di lapangan, kepala dinas beserta stafnya tidak pernah berada di kantor, untuk itu kami meminta Pemerintah Daerah setempat untuk turun melakukan pemantauan langsung,” katanya.

 

Yosafat Muyapa menambahkan, dengan tidak masuknya Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan di kantornya otomatis akan berakibat pelayanan dasar di setiap SD, SMP SMA/SMK  yang dibawahinya akan terkendala dan tidak berjalan dengan baik.

 

“Kami juga mendapati beberapa kepala sekolah dan guru Honorer SD, SMP dan SMA/SMK  yang datang ke kantor Pendidikan dan kebudayaan untuk menuntut hak-hak mereka yang katanya belum terbayarkan selama kurang lebih satu tahun, nah persoalan seperti ini yang akan mengakibatkan pelayanan dasar di sekolah-sekolah  akan terganggu,” ujarnya.

 

Guru Honorer, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai  Noak Jeri Adii  saat dikonfirmasi dari Jakarta mengaku hanya melihat Kepala Dinas saat dilantik.

 

"Waktu dia dilantik saja sebagai Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan saya lihat, selebihnya selama satu tahun ini beliau tidak pernah berada di kantor,” katanya.

 

Pewarta: Yunus Gobai

 

Foto Kabar Peristiwa