Gali Persoalan Papua, Amnesty Internasional Indonesia Buka Diskusi

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Jurnalis Jayapura Papua melangsungkan pertemuan dengan Amnesty Internasional Indonesia, Jumat, (22/12/17) di Hotel Grand Abepura. Pertemuan itu dinginkan Amnesty mengenal persoalan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) dan peran Jurnalis di Papua.

 

“Kehadiran kami di Jayapuran untuk menggali lebih dalam tentang pelanggaran HAM dan Peran Jurnalis di Papua juga sekalian memperkenkan Amnesty Internasional Indonesia,” kata Haeril Halim, Communications Officer Amensty Internasional Indonesia dalam pemaparan materi yang disampaikan kepada peserta jurnalis.

 

Kata dia, Amensty ini secara resmi telah melaunching kantor di Indonesia pada 7 Desember 2017. Hal ini menurutnya, telah membuka peluang bagi siapa saja, agar dengan Amnesty bisa merangkul berbagai persoalan di Nusantara, termasuk  Papua.

 

“Untuk wujudnya, kita akan terus saling komunikasi antarjunalis dengan kami sehingga semua informasi tentang pelanggaran HAM di Papua dirangkum dan akan dibuat database yang ingin bergabung untuk saling koordinasasi dengan anggota Amnesty Internasional yang ada wilayan Nusantara,” katanya.

 

Sama hal dikatakan Ahli Pers di Papua, Viktor  C. Mambor mengatakan,  kehadiran Amnesty di Indonesia ingin mendekatkan diri untuk menampung berbagai macam pelanggaran HAM tidak terkecuali pelanggaran terhadap Jurnalis.

 

Pewarta         : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait