Gereja KINGMI Klasis Mimika Merayakan Natal Bersama

27 Hari yang lalu

TANAH PAPUA

ADMIN


TIMIKA, KABARMAPEGAA.com - Pada hari Senin,  (19/12/2017) Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah Papua, Klasis Mimika dari empat rayon di jemaat Maranatha Meuwo gelar ibadah Natal bersama.

 

"Tuhan Allah kita adalah Allah yang maha hadir yang selalu ada bagi kita, dimana pun kita berada belahan dunia  dimana pun Tuhan ada bagi ciptaanya  sekalipun kondisi yang baik dan tidak baik sekalipun Tuhan hadir disitu," kata ketua panitia Ev Ibu Debora Adii, S. PAK dalam sambutannya.

 

Ibu Debora menjelaskan,  kita mengikuti  Ibadah sesuai dengan jadwal klasis yang mana ditetapkan sebagai berikut, tanggal 23 bakar batu di Jemaat  masing-masing tanggal 24 hari kudus tidak ada  beraktifitas dan tanggal 25 pagi ibadah Natal malam lanjut dengan malam kudus di jemaat masing-masing.

 

Kemudian, dalam berita Natal yang disampaikan oleh ketua Koordinator puncak selatan, Nikolaus Mom, S.Th.MA dengan di bawah Thema senteral Gereja Kingmi di Tanah Papua "Menyambut Bayi Natal sang peganjur PI Baru," dengan sub thema "Mari membuka diri merayakan kristus penyemangat PI Baru. Yesaya 8:22-23."

 

Menurut Nikolaus, hari ini kita penindasan dan intimindasi tetapi tidak akan sampai selamanya kata Yesaya di bangsa Israel.

Allah memangil Yesaya untuk kesan- pesan Allah untuk bangsa Israel sebelum Yesus datang di dunia ini.

 

Kalimat itu sampaikan kepada mereka bahwa suatu saat Mesias akan datang untuk  bebaskan kita dari segala belenggu dan intimidasi. "Di sini kita berbeda suku berbagai suku bangsa itulah makna Natal karena kita satu tubuh dalam kristus untuk itulah Yesus datang," pungkasnya.

 

Sang putra Natal berpihak kita siapakah melawan kita, itulah sebabnya kita berusaha beruba tindakan kita dan norma-norma.

Dekorasi Natal yang indah belum tentu membersihkan hati kita maka Mari koreksi hati kita sampai akhir tahun ini. Sebelum melangka tahun yang Baru dan hidup yang baru pula.

 

Pewarta                       : Melvin Yogi

 

Editor                          : Manfred Kudiai

 

Foto Kabar Peristiwa