HUT Ke-44 PPNI, Perawat Akper Poltokes Jayapura Gelar Berbagai Kegiatan

1 Bulan yang lalu

PENDIDIKAN

ADMIN


JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com -  Dalam Rangka  HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (HUT-PPNI) ke-44,  yang diperingati setiap tanggal 17 Maret, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan Akademik Keperawatan Politeknik Kesehatan (Akper Poltekes) Jayapura, menggelar sejumlah kegiatan.

 

Diantaranya, donor darah, seminar kesehatan dan perlombaan cerdas-cermat  tingkat jurusan perawat.

 

Rangkaian kegiatan itu digelar sejak 14  Februari 2018  telah berakhir pada Jumat (16/3).

 

Semua kegiatan itu dirangkai dalam satu tema “Gerakan perawat dalam mendukung keprawatan yang mandiri”.

 

Ketua Panitia, Herdi Imanuel Hadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memeriahkan hari jadinya organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang jatuh pada 17 Maret 2018.

 

“Hari ini, selain jalan santai kami melakukan kegiatan lari kelereng  yang bertujuan kita perawat harus bekerjasama bersatu padu melayani masyarkat dengan baik,” ungkapnya kepada kabarmapegaa.com,, Jumat (16/3).

 

Untuk suksesnya kegiatan tersebut, juga mengundang semua perguruan tinggi keperawatan dan sekolah-sekolah  perawat di kota Jayapura.

 

“Semua kegiatan berjalan dengan baik, aktif dan adanya kerjasama,” katanya.

 

Sementara itu, Suriyani, S.Kep.Ns, M.Kes, Bagian Akademik Program Study D3, Keperawatan, Poltekes Kesehatan Jayapura, mengungkapkan bahwa dalam meramikan kegiatan  tesebut, pihaknya telah melakukan sejumlah kegiatan, seperti seminar kesehatan, donor darah dan lomba cerdas-cermat.

 

Dikatakan, kegiatan tersebut bekerja sama  dengan PPNI DKP Poltekes Balatkes, PPNI DPD Kota Jayapura dan Provinsi,” katanya.

 

“Mereka juga ikut meraimakan kegiatan tersebut, mulai dari awal kegiatan hingga akhirnya,” pungkasnya.

 

Menutnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu tugas dari Tri Drama Perguruan Tinggi, selain pendidikan juga  ada penelitan  dan pengabdian kepada masyarakat.

 

“Kegiatan yang kami sudah lakukan ialah seminar, donir darah dan meryakan hari jadinya hari kepperwatan adalah pengabdian kepada masyarakat. Ini dengan tujuan agar membangun suasana keakraban dan akdemik antara dosen dan mahasiswa,”jelasnya Suriyani yang juga Dosen.

 

Diirnya berharap malalui kegiatan ini dirasakan  manfaatnya oleh mahasiswa dan peserta.

 

Pewarta   : Alexander Gobai

Foto Kabar Peristiwa