Hak Guru Belum Dibayar, PGRI Paniai Sepakat Dua Minggu Libur

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

PANIAI, KABARMAPEGAA.COM--Bertempat Ruang Aula Kantor Dinas P&P kabupaten Paniai di Madi,  pada hari  Rabu (17/1/2018) telah disepakati oleh guru-guru mulai dari SD, SMP, SMA/SMK bahwa akan ditiadakan proses KMB (libur) selama dua minggu.

 

Hal in disampaikan oleh ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Paniai, Anton Tekege kepada media ini, Rabu, (17/01/2018) saat diwawancara.

 

"Sesuai kesepakatan Guru-Guru 2 minggu libur bagi Anak-anak Sekolah mulai dari sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-kabupaten Paniai" ujarnya.

 

Kata Tekege, sebelum hak guru-guru belum dibayar 100 persen untuk tahun anggaran dana  2017 ini, anak-anak kami akan diliburkan. "Kepala Dinas dan jajarannya segera membayar dalam  bulan ini," pintanya. 

 

Tidak membayar  hak guru guru dalam bulan ini, kata Tekege, tentu sesuai kesepakatan Dewan Guru-guru di Paniai  akan menambahan  libur dua minggu lagi.

 

Tempat yang berbeda salah satu Dewan Guru, Yulius Yeimo mengatakan sesuai dijanji oleh Kepala Dians P dan P bahwa setelah 25 Desember,kami akan membayar Hak kami, terhitung dari tanggal 28-29 tahun 2017 lalu, tetapi apa yang dijanjinya tidak indahkan sampai hari ini.


"Sebenarnya mereka sudah dan harus membayar sesuai aturan dan mekanisme  pembayaran pada tahun 2017 lalu, tetapi mereka tidak membayar sampai hari ini sehingga kami sudah sepakat  hari in tutup Sekolah-sekolah sekabupaten Paniai," tutupnya.


Pewarta: Yulianus U Nawipa.
Editor : Manfred Kudiai

Baca Juga, Artikel Terkait