Hidup Manusia Penuh Misteri Menjalani Dalam Kehidupan Rohani dan Jasmani

1 Bulan yang lalu

OPINI

ADMIN


 Oleh, Yulianus Nawipa

 

OPINI, KABARMAPEGAA.com – Kehidupan manusia seperti hitungan Matematika. Dengan maksud hidup manusia hanya sementara untuk itu, mengapa maksud kehidupan manusia hitungan seperti Matematika baik kehidupan rohani maupun jasmani secara pribadi masing-masing.

 

Setiap orang mampu menjawab semua pertanyaan bahwa apa arti hidup manusia seperti hitungan Matematika di bumi ini, bagimana hidup. manusia hitungan seperti Matematika, Kapan mengetahui hidup manusia seperti hitungan Matematika?

 

Tiap orang mengetahui gambaran umum kehidupan manusia secara Rohani maupun Jasmani Karena.kehidupan rohani kita dan Kehidupan Jasmani kita tentu kedua Pasangan ini tak terlepas maka itu kita melakukan kehendak Tuhan Karena hidup kita hanya Saja untuk itu., yakni; Dosa jangan di (+), amal jangan di (-) , cinta jangan di (:)   dan hidup hanya 1 X.

 

Allah diciptakan semua makluk hidup tentu berpasangan hidup baik pasangan rohani dengan jasmani,Pasangan suamimu dengan Istri dll untuk itu, diungkapan mutiara kalimat bahwa hidup manusia hanya seperti uap maka itu; gugur bunga karena layu, gugur iman karena nafsu dan gugur cinta karena cemburu.

 

Kehidupan manusia indah secara rohani maupun jasmani Karena hidup kita bagaikan perlawanan kata untuk itu, tertawa karena bahagia, menangis karena derita, bertobat karena dosa dan beribadah karena iman.

 

Kehidupan kita menerima apa adanya itu makna yang mendalam secara rohani maupun Jasmani karena hidup manusia bagaikan grafik maka itu, mengalikan (x) ke gembiraan, mengurangi (-) ke sedihan, menambahkan (+) semangat dan membagi ( : ) ke bahagiaan.

 

Tiap orang harus dimanfaatkan baik kehidupan kita secara rohani maupun jasmani Karena hidup kita tak bisa kembali lagi oleh karena kehidupan kita cepat lewat untuk itu tiga hal yang terpenting diantaranya, waktu, ucapan, kesempatan dan jagalah itu, jangan sampai menyesal lagi.

 

Kehidupan kita tak dimanfaatkan hidup secara rohani maupun jasmani tentu terjadinya dampak Karena kehidupan kita dapat menghancurkan harga melalui tindakan tiga hal ini, yakni; Amarah, keangkuhan dan dendam, maka perlu hindarilah kita. 

 

Kehidupan kita secara rohani maupun Jasmani, jangan menghilangkan 3 sifat diantaranya; Harapan, keikhlasan dan kejujuran. Peliharalah ketiga hal itu.

 

Kehidupan kita yang paling manfaat secara hidup rohani maupun jasmani. Ada tiga cara diantaranya; Kasih sayang, cinta dan kebaikan. Pupuklah itu tugas kita semua.

 

Kehidupan kita,perlu membentuk watak yang mengejar suatu harapan dengan maksud hudup secara rohani maupun Jasmani ada tiga hal diantaranya; Komitmen, ketulusan dan kerja keras. Upayakanlah sekuatnya.

 

Kehidupan kita,kerja secara rohani maupun kerja secara jasmani membuat kita sukses. Ada 3 hal yang terpenting; Tekad, kemauan dan fokus. Usahakan dengan sungguh-sungguh agar kita akan mencapai tujuannya.

 

Dalam kehidupan kita tentu tidak pernah kita mengetahui baik hidup secara rohani maupun secara jasmanu. Ada 3 hal diantaranya; Rejeki, umur dan jodoh. Semuanya itu diatur oleh Allah.

 

Kehidupan kita tentu kita mengerjakan apa saja tentu menunda pasti ada 3 diantaranya; Tua, Sakit dan Kematian. Persiapkanlah dengan sebaik-baiknya dan menerima itu.

 

Penulis adalah Wartawan Papua, Tinggal di Papua


Editor: Frans Pigai

Foto Kabar Peristiwa