IMAKA Bandung Mempersembahkan Seminar Keuangan Untuk Mahasiswa Se-Papua

1 Bulan yang lalu

PENDIDIKAN

ADMIN


BANDUNG, KABARMAPEGAA.com--Ikatan Mahasiswa Kaimana Kota Studi Bandung menyelenggarakan Seminar dengan Thema “Cerdas Mengelola Keuangan” yang disampaikan oleh DR. Erna Garnia, SE. MM., pada 8 Maret 2018 belum lama ini yang dihadiri oleh 80% Mahasiswa Papua yang berada di Jawa Barat yang dilaksanakan di Gedung GMKI Jl. Ir. H. Djuanda No. 161 Kota Bandung .

 

Menurut Ketua IMAKA Bandung Kasmawati Laturauw melalui Press Release yang diterima media ini mengatakan kegiatan ini kami persembahkan untuk para Mahasiswa Papua secara umum karena Uang itu Sensitif maka perlu ada pemahaman Cerdas dalam pengelolaan di Komunitas atau Paguyuban agar dapat dikerjakan dengan baik.

 

“Kegiatan ini dibuat sesuai program kerja kami yakni pengembangan nalar bidang keuangan maka Peserta yang hadir bukan anggota IMAKA Bandung saja melainkan lebih banyak peserta dari Mahasiswa Papua luar Kaimana karena kami persembahkan kegiatan ini untuk Papua secara Umum” ungkapnya.

 

Ketua Panitia Pelaksana Fahri Boimasa mengatakan Seminar diadakan dengan tujuan agar para mahasiswa dapat mengetahui cara mengelola keuangan dengan baik dan benar dalam satu organisasi sebagai tugas yang harus dijalankan.

 

“Saya menginginkan agar para mahasiswa dapat mengetahui cara sederhana dalam mengatur keuangan di Organisasi,” katanya

 

Fahri melanjutkan bahwa mahasiswa dapat mengetahui pentingnya keuangan dalam sebuah organisasi serta mengaplikasikan dengan pembagian porsi keuangan dan yang terakhir dapat menjalin tali silahturami dalam komunitas Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat melalui Payung IMASEPA JABAR sehingga kita dapat mengembangkan program kerja IMASEPA menjadi sebuah kegiatan yang dipersembahkan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat.

 

Dalam pemaparan materi Seminar DR. Erna Garnia, SE.MM., Mengatakan beberapa poin penting yang harus dilakukan yakni; penerapan keuangan yang baik dalam organisasi, menjaga dan membuat transparansi keuangan antara pimpinan organisasi dengan Anggotanya, serta peran Bendahara dalam menjalankan tugas dengan baik dan benar.

 

 “Menyimpulkan bahwa Laporan arus kas  disajikan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari laporan keuangan untuk setiap periode laporan keuangan maka organisasi membutuhkan orang-orang yang memang benar-benar memahami tentang cara mengelola keuangan dengan baik dan benar”  ujar menutup Seminar Keuangan ini oleh DR. Erna Garnia, SE.MM. 

 

Ditempat yang berbeda, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat Leonardus O. Magai mengatakan “Saya mewakili BPH IMASEPA JABAR menyampaikan terima kasih kepada Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Kaimana Kota Studi Bandung dan Panitia Pelaksana Seminar Keuangan serta para peserta yang hadir karena telah mengeksekusi program kerja kami menjadi sebuah kegiatan s’moga materinya dapat bermanfaat bagi para mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat yang hadir untuk dilaksanakan dengan baik sesuai teorinya. “tulisnya.

 

Lebih lanjut, Sekjen mengharapkan agar kedepan paguyuban lain belajar dari Paguyuban IMAKA Bandung sehingga program kerja kita dapat dilaksanakan oleh Paguyuban yang mempunyai Anggota sebagai tempat pembinaan karena Anggota IMASEPA JABAR ada di Paguyuban dan Komunitas Basis maka diharapkan Komunitas dan Paguyuban yang melaksanakan program kerja kami. “harapnya.

 

Sekjen menambahkan bahwa kami Pengurus akan berperan sebagai planer, corporater, and evaluator sehingga kami akan memback up kegiatan yang akan dilaksanakan oleh paguyuban dan komunitas yang terpenting komunikasikan tentang kegiatan yang akan dilakukan. “tutupnya. (BS).

 

Admin/KM

Foto Kabar Peristiwa