Ini Pemberitahuan Umum KNPB Pusat, Terkait Pembentukan Panitia Deklarasi

17 Hari yang lalu

KABAR PAPUA BARAT

ADMIN


YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.com--Belum lama ini, Pimpinan tertinggi Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat, Ones Suhuniap bantah atas adanya  selebaran pembentukan panitia deklarasi yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 5 April 2018 di lapangan kali Kalmowker Perumnas 3 Waena.

 

Badan Pengurus Pusata (BPP) KNPB mengeluarkan pemberitahuan umum kepada rakyat Papua Barat, kepada gerakan perjuangan dan seluruh komponen yang ada di luar maupun diatas tanah Papua.

 

“Imbauan atau selebaran yang tersebar di media sosial dan masyarakat itu bukan resmi dari KNPB pusat" kata Ones kepada sejumlah wartawan, di taman Museuum expo waena, Selasa, (3/4/2018) kepada wartawan tabloidjubi.com.

 

Untuk itu, KNPB Pusat menyalurkan pemberitahuan umum, sbb:

 

Badan Pengurus Pusat

KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT (BPP-KNPB)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PEMBERITAHUAN UMUM

 

Disampaikan kepada seluruh rakyat Papua Barat, kepada organisasi gerakan perjuangan dan seluruh komponen yang ada di luar maupun diatas tanah Papua, bahwa :

 

Terkait Himbauan selebaran yang berkembang beberapa hari terakhir di media sosial dan di kalangan rakyat dari kelompok yang menamakan diri Panitia Persipan Kemerdekaan Negara Republik Papua Barat, yang akan dideklarasikan pada hari kamis tanggal 5 April 2018 di daerah Kamwolker, Perumnas III Waena, maka BPP KNPB telah menyimak secara seksama isi dari pada surat atau himbauan umum tersebut. Oleh karena itu mengingat bahwa:

 

-Belum pernah seluruh kemponen perjuangan Papua merdeka membentuk Panitia Persiapan Kemerdekaan Negara Republik Papua Barat.

-Belum jelas kelompok ini diberikan mandat atau rekomendasi dari organisasi perjuangan yang selama ini ada.

-Tidak ada yang akan bertanggung jawab.

 

Maka BPP KNPB menyampaikan kepada rakyat secara umum bahwa:

  1. KNPB secara struktural dari pusat sampai 29 KNPB wilayah di tanah Papua tidak bertanggung jawab apabila ada korban dalam kegiatan tersebut diatas.
  2. Kami sampaikan kepada rakyat Papua bahwa surat atau himbauan tentang deklarasi tersebut bukan dikeluarkan oleh KNPB.

 

Demikian surat pemberitahuan ini kami buat dengan penuh tanggung jawab atas perhatian disampaikan terima kasih. SALAM REVOLUSI

“kita haruas mengahiri”

Numbay 3 April 2018

Badan Pengurus Pusat
Komite Nasional Papua Barat BPP-KNPB.
 Ones suhuniap
 Sekertaris Umum

 

Demikian atas informasi yang dihimpun media ini dari berbagai sumber.

 

Pewarta: Manfred Kudiai

Foto Kabar Peristiwa