KBM SMPN 1 Deta Mulai Normal

Cinque Terre
Alexander Gobai

6 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

PANIAI, KABAR MAPEGAA. com - Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMP Negeri 1 Deta, mulai berjalan normal. Setelah puluhan siswa angkatan ke 2 selesai mengikuti Masa  Orientasi Siswa selama tiga hari, para siswa sudah fokus pada kegiatan KBM.

 

”Mulai kemarin, (24/17) KBM di SMP Negeri 1 sudah berjalan normal. Bahkan, semua kelas, khususnya kelas I, sudah memenuhi kuota yang telah ditetapkan oleh pengurus sekolah dan tidak ada kendala,” ujar Kepala SMPN 1, Melkias Tenouye, S.Pd, siang ini

 

Dia merasa puas dan lega, terutama dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan MOS. Sebab, tidak ada kendala dan berjalan sesuai peraturan yang telah ditetapkan.



Baca juga: SMP Negeri 1 Deta Tutup Kegiatan MOS
Baca juga:SMPN 1 Deta Gelar MOS

 

”Pujih Tuhan, penerimaan   tahun 2017, masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMPN 1 Deta  cukup tinggi. Karena terlihat dari pendaftarnya. Sehingga, nilai terendah yang diterima di sekolah ini rata-rata 9 lebih,” terangnya.

 

Dia juga menambahkan, untuk meningkatkan mutu dan kualitas akademik peserta didik di sekolah ini, para guru terus dipacu. Teru­tama terhadap siswa baru. ”Saya sudah mengarahkan guru-guru agar mendidik siswa-siswi, khususnya kelas I yang dapat menyenangkan mereka. Sehingga, nantinya betah dalam mengikuti KBM,” imbuhnya.

 

Pewarta: Yunus  Gobai

Baca Juga, Artikel Terkait