KPU Paniai  Mengadakan Bimtek  Sehari  untuk Anggota PPDP

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

PANIAI,  KABARMAGAA.com--- Bertempat  gedung  serbaguna  Uwatawogi  Yogi, pada hari Senin (29/1/2018), Komisi Pemelihan Umum (KPU) Kabupaten Paniai menggelar  Bimbingan Teknis (Bimtek) sehari  untuk  anggota Persiapan Pemutahiran  Data Pemilih (PPDP).

 

Dengan adanya kegiatan Bimtek ini anggoata KPU Paniai, Ance Boma yang membidangi bagian Sosialisasi dan SDM  menjelasakan  ada tiga tahapan dalam menjawab tugas dan tanggung jawab PPDP diantaranya: Tahap   Persiapan, Pelaksanaan dan pelaporan.  selain itu  dalam Bimtek ini akan menjelasakan rencana kerja  PPDP kepada anggota PPDP.

 

“Melalui Bimtek ini untuk memberikan materi tentang cara  kelengkapan dukument diisi oleh PPDP dan rencana kerja PPDP daftar pemilih Model A-KWK, daftar pemilih baru Model  A. A-KWK  seperti  formulir kosong  untuk mencacat pemilih  yang belum terdaftar  pada Model A-KWK,” katanya saat diwawancar media ini.

 

Lanjut Ance, tiga tahapan yang dimaksud ditas  ini yang akan dipelajari dalam Bimtek: Tahapan persiapan: Pengisian formulir bagi anggota PPDP, membuat Rencana kerja anggota PPDP, anggota PPDP koordinasi baik dengan RT/RW.

 

Tahapan Pelaksanaan: Mendatangi pemilih dari rumah kerumah, mencentang data pemilih bila cocok pada kolom keterangan form A-KWK,memperbaiki data pemilih bila tidak cocok (form A-KWK),mencoret data pemilih  yang tidak memenuhi  syarat  Form A-KWK,memcacat pemilih yang belum terdaftar  form A. A. 1-KWK., mengisi dan menempel  striker  form A. A. 2., Koordinasi setiap 10 hari sekali Ke PPS.

 

 

Tahapan Pelaporan:  Mengecek kembali formulir  A. Kwk dan A. A Kwk  dan A.A.1-KWK.,anggota PPDP koordinasi akhir dengan RT.,bila RT sebutan lainnya melakukan korelsi data, maka lakukan coklit ulang, anggota PPDP mengisi formulir, A.A.3-KWK.,  anggota PPDP menyerahkan hasil kerja ke PPS., anggota PPDP meminta tanda tangan pps dibuka kerja oleh Anggota PPDP.

 

Tempat yang terpisah  anggota KPU Paniai, Athen Nawipa mengatakan semua tahapan berjalan baik apabila kita kerjasama . Untuk itu diharapkan koordinasi yang baik dan saling melengkapi  jika  terdapat kekurangan dalam menjalankan tugas  oleh anggota PPDP.

 

“Kelengkapan dukumen  yang akan  diambil, diharapkan kerja dengan  baik sesuai  aturan dan mekanisme yanag ada,”  harap Nawipa

 

Pewarta:  Yulianus Nawiap

Editor : Manfred/KM

Baca Juga, Artikel Terkait