Keluarga Bupati Nabire Gelar  Acara Syukuran Bersama Masyarakat Deiyai

27 Hari yang lalu

POLITIK DAN PEMERINTAH

ADMIN


DEIYAI, KABARMAPEGA.com-- Keluarga Besar Bupati Kabupaten Nabire, Isayas Douw  bersama masyarakat distrik Tigi Timur, kabupaten Deiyai telah melangsungkan acara sykuran. Sabtu (24/3/2018).

 

Kegiatan  ini dilangsungkan sebagai ucapan syukur setelah anak sulungnya, Rius Douw ditetapkan oleh KPU Kab Deiyai sebagai bakal calon Bupati Deiyai periode 2018-2023.

 

Untuk itu, Isayas Douw dalam sambutannya mengaku alasan anak sulungnya mencalonkan diri sebagai bupati kabupaten Deiyai.

 

“Saya dengan keluarga tidak susa dalam keuangan maupun kursi kepempinan tapi izinkan anak saya untuk calon sebagai bupati kabupaten Deiyai,  untuk mewujudkan kasih kepada masyarakat Deiyai,” katanya yang dipetik media ini saat menghadiri acara syukuran tersebut bertempat kampung Pudu, distrik Tigi Timur, Deiyai, Papua. Sabtu (24/3/2018).

 

Lanjut Douw, pasti Tuhan dan alam sudah di tunjukan salah satunya dari empat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk memimpin kabupaten Deiyai pada lima tahun mendatang.

 

Bupati Nabire, Isayas Douw berharap keempat kandidat bakal calon untuk tetap menjaga keamanan, ketertibaan dan tidak membuat kegiatan yang merugikan masyarakat.

 

“Dalam politik Pilkada di kab Deiyai, saya berharap di antara ke empat Kandidat bakal calon, tidak membuat atau terjadi kegiatan yang dapat merugikan rakyat dan diadakan pilkada tanpa kekerasaan,” katanya.

 

Pantauan media ini di lapangan, cara syukurang tersebut mengorbankan Babi sebanyak 80 ekor. Dan Babi tersebut dibagi kepada lima distrik yang ada, yaitu: Distrik Tigi Timur; Wagete Kota; Tigi Barat; Bouwobado dan Distrik Kapiraya.

 

Pewarta: Hendrikus Tobai

Editor: Manfred Kudiai/KM

Foto Kabar Peristiwa