Ketua DPR Papua Melantik 14 Anggota Dewan Papua

1 Bulan yang lalu

TANAH PAPUA

ADMIN


JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua, Yunus Wonda secara resmi melantik 14 Anggota DPR Papua yang dipilih secara adat melalui Panitia seleksi Pemerintah Provinsi Papua, Rabu, (13/12/17) di Gedung DPR Papua.

 

Dalam sambutanya, Ketua DPR Papua, Yunus Wonda  menyampaikan dengan dilantiknya anggota dewan anggota Papua baru, agar dapat bertanggungjawab sesuai dengan amandemen UU otsus, dimana otsus menurutnya, telah menjelaskan agar melayani dan membantu masyarakat demi menuju kesejahteraan Rakyat Papua.

 

Selain itu, kata Wonda anggota Dewan baru juga agar membantu tupoksi kerja yang sudah bermitra dengan pemerintah dan mendukung visi dan misi gubernur Papua, adil, makmur dan sejahtera.

 

“Saya berharap, melalui adanya otsus ini menjadi tanggunjawab kita bersama, termasuk 14 anggota DPR Papua yang baru dilantik demi mensejahterakan rakyat Papua,”katanya.

 

Sementara itu, Sambutan Gubernur Papua, mengatakan sumpah janji ini yang sudah dibacakan merupakan peristiwa strategis. Dimana menurutnya, segala tahapan persiapan seleksi melalui Panitia Seleksi (Pansel) hingga hari ini dilantik menunjukan wajah-wajah baru siap bekerja.

 

 “Oleh sebab itu, kalian harus berkerja dengan jujur demi kepentingan rakyat Papua, bukan  bekerja demi kepentingan pribadi. Selain itu, ia berharap juga kepada anggota DPR agar memposisikan diri  sebagai mitra kerja pemerintah,”harapnya.

 

Selain itu, kata dia,  perlakuan yang diberikan dari pemerintah pusat terhadap pemerintah Papua, yaitu dana Otsus agar dipergunakan baik-baik. Maka itu ia berharap, pergunakan dana otsus demi meningkatkan kemakmuran bagi rakyat Papua.

 

“Otsus ini digunakan untuk memanfaatkan alam dan memproteksi  rakyat Papua,”Jelasnya.

 

Pewarta               : Alexander Gobai

 

Foto Kabar Peristiwa