Kinerja DPRP Dinilai Belum Maksimal

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Laurenzus Kadepa secara pribadi menilai lembaga Dewan hingga kini belum terlihat wajah DPR papua yang benar-benar ada untuk rakyat.

 

“Sudah tiga tahun DPR Papua seakan tak mempunyai gigi untuk menjawab seluruh aspirasi dan kepentingan rakyat. Semoga di tahun keempat dan kelima agar lebih baik lagi,” kata Kadepa, Kepada, kabarmapegaa.com. Sabtu, (30/12/17).

 

Menurutnya, selama ini belum ada jawaban pasti terhadap aspirasi masyarkat baik dalam bentuk demostarasi atau disampaiakan secara kelompok dan pribadi.

 

“Tak ada aspirasi yang ditindalajuti meski dilakukan kunujungan kerja atau reses, sama saja tak ada hasil, masyarakat tetap jadi korban,” jelasnya.

 

Hal ini, kadepa berbicara dari semua aspek, tidak ada hasil yang yang kita banggakan selama tiga tahun berjalan di lembaga perwakilan rakyat Papua yang terhormat.

 

“Yang menonjol hanya kepentingan pribadi, kelompok, kekuasaan dan partai,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Komisi V,  Bidang Pendidikan dan Kesehatan DPRP, Nason Uti membenarkan kalau kinerja lembaga DPRP dioptimalkan.

 

“Saya pikir dengan adanya 14 kursi DPRP jalur otsus akan memberikan warna yang berbeda di tambah dengan 55 kursi dari partai nasional,” tukasnya.

 

Menurutnya, hadrinya 14 kursi DPRP itu, agar serius mengangkat persoalan di daerah, seperti illegal Fishing, illegal logging dan illegal mining, penjualan tanah calo-calo di setiap bandara, pelabuhan dan penjualan Miras.

 

“Mereka ada untuk itu,” pungkasnya.

 

Salah satu warga, Yulianus Nawipa menyatakan, jujur, selama 3 tahun ini, DPR Papua  terlihat belum berjalan maksimal di mata mata masyarakat.

 

“Hampir rata-rata kinerja DPR Papua belum tahu tupoksi kerja hanya  satu dan dua orang yang bekerja hingga memberikan warna yang baik bagi DPR Papua. Tapi mereka saja tidak cukup, harus ada anggota lain lagi, sehingga benar-benar mengangkat aspirasi rakyat,” ungkapnya. 

 

Pewarta        : Alexander Gobai

  

 

 

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait