Kunci Tahun 2017, Pastor Paroki Gembala Baik Tutup Usia

16 Hari yang lalu

TANAH PAPUA

ADMIN


 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Pastor Dekan Dekenat Jayapura, RD. Andreas Trismadi, Pr yang juga Pastor Paroki Gembala Baik, Abepura dikabarkan meninggal duniai pada hari ini, Minggu, (31/12/17)  Pukul 20:00 WIT dari Rumah Sakit (RS) Dian Harapan, Perumas II, Waena.

 

“Mulai dari tanggal 26 November 2017, dia (alm) droup keluar masuk  rumah sakit dalam dua minggu sekali hingga akhirnya malam ini beliau meninggal, “kata Salah satu Umat yang dekat sekali dengan Alm, Pastor Trismadi, Fransiska Pigai yang juga salah satu pengurus Multimedia Gereja katolik Gembala Baik, Abepura kepada kabarmapegaa.com.

 

Ketika awak media ini mendatangi Rumah Sakit Dian Harapan meminta keterangan kematian secara medis, dikatakan belum bisa memberikan keterangan, karena dokter yang tangani sudah keluar.

 

Hingga akhirnya, keterangan medis, kabarmepegaa.com tidak menulis penyakit yang diderita.

 

Patauan awak media ini, umat yang tadinya mengikuti misa penutupan kunci tahun pada jam 18.00 WIT malam merasa bahagia. Namun kebahagiaan itu terpancar dengan suasana duka karena kepergian saatu-satunya  pastor paroki gembala baik dipanggil Tuhan.

 

Sangat tidak percaya. Umat maju ke depan altar melihat wajah pastor untuk terakhir. Dia harus pergi menghadap bapa tepat pada kunci tahun, 31 Desember 2017.

 

“Mereka, umat mengeluarkan tangisan yang tak henti. Apa kata mereka, sungguh pastor kau orang benar, kenapa kau pergi, kami  masih butuh engkau.”

 

Dikatakan, pastor James Kosay, pembantu Alm. Pastor Paroki Gereja Katolik Gembala Baik, Abepura  besok, Senin tanggal 01 Januari 2018 akan diadakan misa pembukaan tahun sekalian mendoakan pastor Trismadi. Dan tanggal 02 januari 2018 akan dimakamkan di Hous peace belakang Rumah Sakit Dian Harapan pada pukul : 12.00 WIT siang.

Pewarta   : Alexander Gobai

Foto Kabar Peristiwa