Legislator Minta Kapolres Jayapura Bebaskan Aktivis

18 Hari yang lalu

POLITIK DAN PEMERINTAH

ADMIN


 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com –  Dewan perwakilan Rakyat Papua (DPRP) mendatangi Kantor  Polisi Kota Jayapura melakukan perbincangan bersama Kapolresta terkait  penangkapan  19 Aktivis termasuk Sekjen KNPB, Ones suhuniap yang diamankan itu. Perbicangan itu bertujuan agar membebaskan aktivis dari tahanan.

 

Anggota DPR Papua, Jhon  NR. Gobai menyatakan penangkapan aktivis dengan menduga pembangian selebaran persiapan pembentukan Papua Barat (PB) beberapa hari lalu adalah bukan hari dan tangggal pelaksanaannya, namun tanggal 5 April 2018.

 

“Padahal, ones suhuniap sudah melakukan jumpa pers dan membantah  dengan adanya selebaran pembentukan Pantia tersebut,” kata Gobai didampingi dengan Anggota DPRP Ruben Magay, kepada kabarmapegaa.com dari Jayapura, Rabu, (04/04/18)

 

Kata Gobai, dirinya telah berusaha menjelaskan kepada kapolresta bahwa urusan papua merdeka itu jelas bukan yang ditangkap dll.

 

“Kami minta segera membebaskan 19 Aktivis KNPB itu,”katanya.

 

Ia menilai tindakan yang dilakukan KNPB dari lain pihak hanya untuk memancing dan mencari titik kesalahan orang lain tanpa sepengetahuan pihak tertentu.

 

“Kami menilai ada kelompok yg bermain untuk jebak aktivis,” akunya

 

Padahal, soal membicarakan Papua merdeka adalah sudah bukan rahasia lagi karena sudab melekat bagi orang Asli Papua (OAP) bahkan orang pendatang.

 

“Jadi stop saling jebak menjebak sudah,” ungkanya.

 

Di tempat yang sama, Ruben Magai, Anggota DPRP Papua Komosi I, mengharapkan kepada masyarakat agar jangan terpancing dengan situasi yang sedang memanas ini.

 

“kelompok tertentu juga jangan buat gaduh, namun tetap tenang,” katanya.

 

Pewarta     : Alexander Gobai

Foto Kabar Peristiwa