Mahasiswa Paniai Se-Jawaba Pertanyakan Dana Tugas Akhir

Cinque Terre
Alexander Gobai

7 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAKARTA, KABAR MAPEGAA.com-- Mahasiswa Kabupaten Paniai yang menyenam Pendidikan beberapa kota studi Se-Jawa dan Bali mempertanyakan sebagian Mahasiswa yang belum mendapatkan dana studi akhir dan kontrakan.

 

Hal tersebut,disampaikan Juru bicara Ben Robi Gobai kepada Wartawan kabarmapega.com Rabu, (28/17).

 

“Kapan pemda akan membagikan dana tugas akhir dan pemondokan.tahun  ini tidak sama dengan tahun sebelumnya,”ujarnya Robi Gobai.

 

"Pemerintah daerah Kabupaten Paniai melaui Dinas soal lebih baik dibagi dalam waktu yang dekat.kata dia,banyak Mahasiswa akan wisuda di pertengahan tahun ini," tegas Ben

 

Ia berharap Pemkab segera menyelesaikan dana-dana sesuai data yang dikirim pengurus tersebut, karena terkait dengan kelancaran studi mahasiswa paniai.

 

Sementara itu,salah satu senioritas Simon Degei mengatakan,saat ini mahasiswa yang sedang menyusun skripsi  sangat membutuhkan dana untuk menyelesaikan studinya.

 

Simon Degei,Berujar, semua kontrakan Mahasiswa Paniai Se Jawa dan Bali masa kontraknya dua hari kedepan akan habis sepertinya, kota studi Semarang, Malang, Jember, Bali dan banda Aceh.

 

Mahasiswa Paniai Kota Study Makasar dikabarkan masa kontrakan sudah habis.tiga hari berjalan Mahasiswa Paniai menginap di Asrama Papua.

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Paniai Jengko Pigome belum lama ini kepada media ini mengatakan,kami akan turun setiap kota study untuk melihat keluang Mahasiswa.

 

Untuk kepastian pembagian dana,kata pigome,belum pasti.kami akan bagikan dana study akhir dan pemondokan dalam waktu dekat.



Pewarta : Yunus E. Gobai

 

Editor    : Martinus Pigome

Baca Juga, Artikel Terkait