Pelantikan Bupati Dogiyai Dinantikan Masyarakat

Cinque Terre
Alexander Gobai

6 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

DOGIYAI, KABARMAPEGAA.com - Berkaitan masih belum pastinya jadwal pelantikan kepala daerah Kabupetan Dogiyai, Papua, banyak warga bertanya-tanya.

 

Informasi ini berkembang di tengah warga Dogiyai dan sekitarnya. Ada yang menyebutnya, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dogiyai terpilih akan dilaksanakan tanggal satuan dan tanggal belasan dalam bulan desember 2017.

 

Menanggi hal itu, Wakil Bupati terpilih Dogiyai Oskar Makai mengatakan belum ada kepastian pelantikan.

 

“Kemungkinan dalam bulan Desember 2017 tetapi jadwal tanggal pelantikan sementara belum jelas. Untuk itu, diharapkan semua warga dogiyai dan sekitarnya jangan mudah terprovokasi,”katanya ketika konfirmasi lewat via, telpon seluler kepada kabarmapegaa.com, pada Rabu,(06/12/2017).

 

Sementara itu, Bupati Terpilih Yakobus Dumupa mengatakan selama ini kami berada di Jayapura akhir-untuk menunggu tanggal kepaastiannya, namun belum ada.

 

“Padahal, prosesnya sudah berjalan dengan lancar baik dari  SK di kemendagri dan hari ini tinggal tunggu jadwal pelantikan dalam bulan Desember 2017, entah tanggalnya berapa untuk pelantikannya,”ujarnya.

 

Terpisah, salah satu Intelektual Dogoyai, Yulianus Keiya, mengatakan mulai dari diterimanya sebagai bupati dan wakil bupati Dogiyai kami juga menunggu pelantikan itu.

 

“Kami kan lagi menunggu bupati terpiilih supaya berkerja dengan adminstrasi baru,”terangnya.

 

Pewarta          : Yanuarius Goo

 

Editor              : Alexander Gobai

Baca Juga, Artikel Terkait