Pemkab Dogiyai Tak Peduli Aset Daerah, Penghuni Asrama Mengeluh

1 Bulan yang lalu

PENDIDIKAN

ADMIN


YOGJAKARTA AKARTA, KABARMAPEGA.com - Penghuni Asrama Putra Mahasiswa Dogiyai fi kota Study Yogjakarta,Jawa tengah mengeluhkan akibat kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten (PEMKAD) Dogiyai, Papua, terkait kondisi bangunan fisik asrama hingga kini yang sangat memperhatinkan seperti dinding tembok, plafon,Tehel,Kamar Madi dan atap sudah bocor.

 

Ditemui watawan kabarmapegaa.com, Senin (18/6/17), di Asrama Dogiyai, Ketua Mahasiswa Dogiyai Kota study Jogja Yance Yobe meminta kepada Bupati Dogiyai agar segera merenovasi  asrama mahasiswa yang  kini tak layak digunakan itu.

 

Yobee menjelaskan, sejak tahun 2012 asrama belum pernah di renovasi.“seharusnya direnovasi dari dulu.sudah banyak yang rapuh, atap sudah banyak yang bocor,” ujar Yobe itu.

 

“Inikan, Aset Pemda Dogiyai,ya dan tidak pemerintah harus peduli dengan asetnya,”katanya.

 

Lanjutnya, mantan ketua IPPT SMA Negeri 1 Nabire ,Pemerintah daerah Kabupaten Dogiyai untuk dapat menganggarkan biaya renovasi Asrama di Yogyakarta dan Solo, sebab asrama yang ada sekarang tidak layak, sudah tidak dapat lagi menampung mahasiswa baru setiap tahun bertambah jumlahnya.

 

 

Hal yang senada juga dikatakan oleh salah satu Sabinus Petege,Pemda Dogiyai beli Asrama sejak Tahun 2012 yang lalu tetapi, pemerintah tidak pernah memperhatikan kondisi pembangunan asrama.

 

Kat dia, seharusnya pemda dogiyai renovasi pembagunan langsung asrama tersebut karena empat Tahun kedepan tidak berfungsi pembangunan asrama dogiyai ini hancur karena fisik pembangunan tidak layak dan setiap tahun Mahasiswa Dogiyai bertambah terus kota ini”tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua asrama IPMADO Yogyakarta dan Solo Petrus Tebai mengatakan, sungguh kehidupan kami memang memprihatinkan jauh dari apa yang kita pikirkan.

 

“Pemda Dogiyai membangun sumber daya manusia dengan model seperti begini kah. kapan pemda punya hati berdayakan Sumber Daya Manusia untuk memajukan Dogiyai,”tanya ketua asrama dogiyai ini.

 

“Mudah-mudahan saja asrama rusak ini pemerintah dogiyai renovasi dalam waktu yang dekat. asrama ini bukan milik mahasiswa tapi, inikan aset pemerintah  kabupaten  Dogiyai”tutupnya.

 

Pewarta : Yanuarius Goo

 

 

Editor     : Martinus Pigome

 

Foto Kabar Peristiwa