Persido Masuk Enam Besar, Dimana Harga Diri Pemda Dogiyai

1 Bulan yang lalu

KABAR PAPUA

ADMIN


JAYAPURA, KABAR MAPEGAA.com - Kepala Pelatih Persido Dogiyai, Gat Tekege menyatakan, harga diri dan nama baik kabupaten Dogiyai melalui cabang olahraga bola kaki Persido yang sudah bertarung pada zona liga III 2017 di Papua mulai dari putaran pertama dan kedua, pihaknya sudah berusaha keras dan mengangkat sampai putaran ke-III masuk enam besar.

 

“Persido sudah masuk Devisi satu, kita bersyukur, namun pemda belum fokus melihat kerja keras ini terhadap anak-anak asuhannya, dimana harga diri Pemda Dogiyai,”kata Tekege, Kepada Wartawan kabarmapegaa.com, Sabtu, (08/07/17) dari Penampungan Persido Dogiya, Grand Abe, Kotoraja, Jayapura, Papua.

 

Pihaknya bertanya soal kurang perhatian pemda dengan tim persido, apakah tim persido mau kembali pada liga III seperti tahun lalu ataukah mau bangkitkan atau harumkan nama kabupaten Persido. 

 

“Saya pikir Pemda kurang jelih melihat hal ini, harga diri nama daerah seharusnya diangkat salah satunya melalui cabang olahraga, sepak bola dan tim Persido sudah membuktikan terhadap Papua besar,”tegasnya.

 

Lanjutnya, anak-anak asuhannya yang bermain ini mau dilantarkan atau mau  bagaimana, semuanya kembali kepada Pemda.

 

Untuk itu, ia berhara Pemda harus betul-betul mendukung Persido Dogiyai umumnya Meepago.

 

“Meepago mau angkat bicara tahun ini melalui cabang olahraga sepak bola Persido, sekarang Persido juara Full dengan perolehan poin di putara kedua 19 poin, dan persido yang masuk pertama di enam besar  zona liga III ini,”ungkapnya.

 

Di tempat yang sama, salah satu Pemain Persido Dogiyai Striker, Elias Pekei membenarkan yang disampaikan oleh kepala pelatih. Kata dia, kita berterima kasih kepada Pemda dan masyarakat yang sudah mendukung tim persido dalam permainan hingga tim persido bisa melangkah di  zona berikut yakni enam besar.

 

Ia berharap Pemda harus tetap fokus untuk memperhatikan tim ini, karena tim persido adalah salah satu tim Meeuwodide yang mulai naik daun.

 

“Pemda lebih fokus memperhatikan kami. Sementara di dalam permainan, kami sebagai pemian siap berlaga,”bebernya.

 

Pewarta    : Alexander Gobai 

 

Foto Kabar Peristiwa