Pilkada Jangan Jadikan Pelacur Politk

16 Hari yang lalu

TANAH PAPUA

ADMIN


JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal yang maju berpasangan dengan Lukas Enembe menghimbau kepada masyarakat dan pendukungnya agar moment istimewa Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada)  jangan jadikan pelacur politik dalam pelaksana pemlihan Gerbenur 2018 mendatang.

 

“Hari ini bilang mendukung Luk-men, lalu pulang  bilang tidak, ini yang saya mau bilang pelacur politik. kita mati sama-sama,” Kata Klemen Tinal Saat Deklarasi Koalisi Papua Bangkit jilid - II, Jumat, (29/12/17) di Gor Cendrawasih Jayapura, Papua.

 

Ia mengindahkan kepada rakyat Papua bahwa harus bebesar hati ketika Luk-men kalah,  karena hal ini sebagai bukti nyata bahwa pemimpin tidak mendua. “Semua sudah disaksikan oleh rakyat Papua dan tanah papua bahwa Luk-Men adalah piilihan rakyat,” tambahnya.

 

Di tempat yang sama, Lukas Enembe menuturkan, memimpin papua dalam lima tahun enggan begitu cepat.

 

“Oleh karena ini, saya bersama pak Klemen TInal maju yang kedua untuk melanjutkan dan memenuhi harapan masyarakat Papua, “ Kata Enembe.

 

Kata dia, visi dan misi papua bangkit, mandiri dan sejahtera menjadi momok perjuangan selama lima tahun kedepan. Ia menjelaskan, karena lima tahun kedepan  ia  ingin melanjutkan pembangunanya dengan visi dan misinya.

 

Kata dia, selama lima tahun masa kepemimpunan ia bersama Klemen telah membangun infrastruktur di seluruh Papua, mulai antarkampung, antardistrik dan antarakabuapten.

 

Milsanya, jalan trans dari merauke - Boven Digul ke Pegunungan Bintang menuju Yahukimo menuju Nduga menuju Lani Jaya menuju Wamena sampai Sinak lalu dari Intan Jaya menuju Nabire sampai teluk wondama, Papua Barat. Sama hal juga dengan pendidikan dan kesehatan.

 

“Sebanyak 1600 mahasiswa papua kami kirim berpendidikan di dalam negeri dan luar Indonesia, juga sudah dibangun RSUD regional berjumla 6  bangunan yang ada di Nabire, Wamena,  Biak, Timika, Merauke dan Jayapura,” katanya.

 

Pewarta        : Alexander Gobai

Foto Kabar Peristiwa