Ratusan Suku Mee Agadide Rayakan Natal Bersama

Cinque Terre
Alexander Gobai

6 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Sebanyak 253 orang suku Mee dari Distrik Agadide, Paniai yang di dalam organisasnya Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Masyarakat Agadidee (HIPPMMAP) Se-Papua merayakan natal bersama. Lokasinya di Aula Fakultas Tekni Uncen, Papua, Pada Senin, (11/12/2017).

 

Ibada perayaan natal dipimpin oleh Ev. Darius Nawip, dengan thema yang diangkat “Sambutlah Raja Damai Bagi Kita”, sementara Sub thema “Melalui Perayaan Natal, Masyarakat Agadide Beriman Siap Mengsukseskan Pemerintahan Yesus Kristus Sebagai Raja Damai Di Bumi Papua. (Yesaya 11 : 1-10)

 

Badan penggurus pusat HIPPMMAP se-Papua, Deki Degei, dalam sambutanya, HIPPMMAP ini merupakan tempat yang indah. Ibaratnya peristiwa kelahiran Sang raja damai yang adalah Tuhan Yesus Kristus.

 

“Hal ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menata dan bangun kesucian dalam diri bait Allah yaini, karena Natal ini kita menuntut untuk menjemput putra anak dari Ibu Maria,”Katanya.

 

Dikatakan, Natal  bersama ini adalah awal kegiatan yang akan diteruskan melanjutkan dengan kegiatan laninya.

 

‘Saya pikir, ini adalah kegiatan awal yang perlu kita saling bergandeng tangan bersama dan mendukung program kerja dari HIPPMMAP nantinya, agar HIPPMMAP juga terlibat mendukung program-program Pemerintah baik pemerintah Provinsi daerah dan kota,”terangnya.

 

Dalam kesempatan itu, Degei, mengatakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) HIPPMMAP akan dlakukan dalam waktu dekat.

 

Ia berpesan, kepada orang muda dan masyarakat mari kita mendukung bersama tiap kegiatan yang akan kita jalani dan lalui bersama di dalam wadah ini.

 

“Hari ini kita jangan membeda-bedakan, ko dari oraganisasi ini, ko daerah ini, ko dari distrik ini, ko kampung ini,  namun kita adalah satu.  menjadi satu yang punya visi dan misi yang sama membawa  HIPMMAP jauh lebih baik,”tuturnya.

 

“Kita adalah pelaku dan pemimpin masa depan, yang nantinya akan dhormati dan dihargai oleh orang lain. Jadi menurutnya, mari kita membangun rasa kebersamaan antarkita,”terangnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Natal HIPPMMAP Se-Papua, Yunus Kadepa, menuturkan pentingnya untuk saling menjaga dan menghargai antarsatu dengan lainnya untuk kemajuan dalam organisasi ini.

 

“Kami adalah orang Agadide, yang siap memimpin dan siap membawa organisasi ini jauh lebih baik,”katanya.

 

Pewarta     : Yudas Nawipa

 

Editor         : Alexander Gobai

Baca Juga, Artikel Terkait