Sebut Team Ker ! Persipura Permalukan Tuan Rumah Arema FC

4 Bulan yang lalu

KABAR PAPUA

ADMIN


MALANG JATIM,KABARMAPEGA.COM : Salah satu Media Lokal Radar Malang memberitakan Ini Kandang Singan,Ker! tetapi nyatanya team sepak bola kesayangan orang papua Persipura  berhasil mempermalukan tuan rumah Arema FC  tim Singo Edan, julukan Arema dengan skor 0-2 dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017).
 
Gol kemenangan Persipura dicetak oleh Ruben Sanadi pada menit ke-19 dan Yan Nasadit pada menit ke-84.
 
Pada awal tim  Arema,berinisiatif melakukan serangan. Pada menit kelima, aksi striker Cristian Gonzales masih bisa diamankan oleh kiper Persipura, Jae-hoon.
 
Persipura pun memberi tekanan via Nelson Alom, tetapi usahanya masih bisa diblok kiper Arema, Kurnia Meiga.
 
Setelah itu, Mutiara Hitam, julukan Persipura, kembali mendapat peluang. Kali ini Friska Womsiwor mendapat peluang terbuka. Namun, sepakan Friska masih jauh melebar.
 
Pada menit ke-19, pasukan Wanderley da Silva membuat pendukung tuan rumah terdiam setelah berhasil mencetak gol ke gawang Arema.
 
Sebelumnnya, salah satu media lokal Radar Malang di beritakan  “Ini kandang Singa,Ker”
Orang asli papua (OAP)menilai  topik berita tersebut melakukan rasisme dan dekriminasi secara bermartabat terhadap orang papua.
 
Salah satu pemuda Bernardo (25) dalam akun facebook bertulis “kata rasisme ini bukan hal terbaru  kepada kami orang papua.kata -kata melemahkan martabat kami orang papua selalu terjadi.
“Walaupaun  memakai rasisme untuk membunuh jiwa dan semangat kami.orang asli papua akan selalu menunjukan diri  sebagai manusia yang bermartabat,” tulisnya di laman facebook lelaki asal papua ini.
 
 
Pewarta : MP
 

Foto Kabar Peristiwa