Sedikitnya 600 Jemaat Maranatha Nabire Gelar Perayaan Natal Dan Syukuran

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

NABIRE, KABARMAPEGAA.com - Sedikitnya 600 Jemaat Gereja Injil Kingmi Tanah Papua menggelar perayaan Natal bersama dan pengucapan syukur atas dilantiknya 13 orang dari  jemaat tersebut yang telah diterima sebagai Pejabat Esalon,IV,III, dan II dari Pemerintahan kabupaten Paniai, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya serta Pemerintahan Kabupaten Nabire.

 

Kegiatan ini,  berlangsung pada Hari minggu, (17/12/2017) belum lama ini, dari  Jemaat Maranatha Karang Barat Nabire.

 

Usai ibadah, Ketua Panitia Yuliten Makai, kepada media ini mengatakan, kami telah menggelar dua kegiatan diantaranya  Perayaan natal jemaat maranatha dan juga Pengucapan Syukur kepada Tuhan karena dari Jemaat Maranatha 13 orang diangkat sebagai Pejabat  Esalon IV,III dan II.

 

"Keberhasilan ini bukan karena Mereka mampu, tetapi Karena dukungan doa dari Bapak/Ibu seluruh anggota jemaat Maranatha sehingga hari ini,  lewat syukuran dalam bentuk jamuan kasih kepada Tuhan," jelasnya.

 

Makai juga mengajak kepada seluruh jemaat untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan.

 

"mari kita  menjaga kebersamaan dan kekompakan kita pupuk terus sehinga dalam suatu pelayanan dapat berjalan klolektif dengan aman dan tertib" pungkasnya.

 

Jelasnya, semua anggota jemaat keadaan siap untuk mengambil bagian pelayanan yang disusun dalam bentuk jadwal mulai dari protokol, singers,pelayanan Firman Tuhan dan lain sebagainya.

 

Sementara ini, dari  tempat yang sama, gembala sidang, Pdt Yulianus Pigome mengatakan rencana kami akan merayakan Ibadah 6 kali mulai hari ini hinga kunci Tahun diantaranya, Ibadah 24 desember 2017, ibadah 25 pagi ,Ibadah 25 malam, Kunci Tahun selain itu rencana kami akan melakukan rapat kerja  jemaat pada 3-4 januari 2018 bertempat Gereja Maranatha

 

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Ketua klasis Nabire Pdt Mordekhai Ohila S.Th sekaligus penyampaian firman Tuhan  kepada umatnya tentang Raja  Damai  yang akan datang.

 

Menurut Pdt.  Pigome,  Yesus adalah Pembawa damai dulu, sekarang akan datang  maka kita harus merayakan kelahiran  Yesus dalam bulan Desember dengan segenap hati.

 

"melalui Natal perayaan natal ini umat wajib menerima putra natal dengan mendasarkan dalam. Buku alkitab ayat yang bermunyinya hari ini telah lahir bagi juruslmat di kota daud (Lukas 2: 11)." katanya kepada media ini.

 

Kemudian, pantauan media ini, ibadah natal dan syukuran berjalan dengan baik. Diikuti aedikitnya 600 jemaat. Merdeka dan bersorak -sorai menyambut kelahiran bayi Yesus serta mengucapkan syukur atas dilantiknya 13 jemaat menjadi eselon di pemerintah.

 

Jemaat Maranatha pun ikut memberikan salam kepada seluruh jamaat dari gereja-gereja mengucapkan salamat Hari Natal 25 Desemner dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2018. Imanuel.

 

Pewarta: Yulianus Nawipa

 

Editor    : Manfred Kudiai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait