Thomas Yeimo : Masyarakat Harus Tahu Keberadaan Program Dana Desa

1 Bulan yang lalu

MEEPAGO

ADMIN


PANIAI, KABARMAPEGAA.com : Thomas Yeimo, Kepala Badan  Pemberdayaan Masyarakat dan pemerintah Kampung (BPMK) Kabupaten Paniai menghimbau kepada Tenaga Ahli (TA), Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD) untuk memberikan informasih secara detail kepada masyarakat di kampung-kampung.

 

Masyarkat di kampung harus paham dengan jelas, program-program apa saja yang masuk dan keberadaan dana di kampung mereka.Saya mau mereka mengetahuinya secara terbuka.

 

"Masyarakat harus tau tentang program ini. Masyarakat harus pahami akan pembangunan yang mereka bangun di kampung-kampung. Ini tugas kami semua", ungkap Yeimo, di Madi, Paniai, Papua, Kamis (15/06/2017) siang lalu.
 

Lanjut Kepala BPMK Paniai Thomas Yeimo, untuk meningkatkan kualitas pembangunan di kampung-kampung, pihaknya telah mengambil langkah-langkah kongkrit.

 

"Kami tidak main-main, kali ini kami akan pertegas. Pengawasan dan pemberdayaan akan kami lakuka,”pungkanya.

 

Intuk itu, kata Yeimo, pihaknya telah membentuk Satuan Kerja (Satker) yang akan turung langsung mengawasih program pembangunan dana desa di tahun 2017.

 

"Kami akan petajam monitoring kegiatan kampung dilapangan. Pengawasan program dana desa tahun 2017 di seluruh kampung-kampung sekabupaten paniai,”katanya.


 

Pada kesempatan itu, dirinya menghimbau kepada semua masyarakat Paniai untuk sama-sama mrngontrol pembangunan di kampungnya masing-masing.

 

"Saya harap ada kontrol masyarakat, kalau ada temuan lapor kami, kami akan usut sampai tuntas", tagas Yeimo.
 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Rikson Way, salah satu tenaga ahli mengatakan bahwa pihaknya siap membantu DPMK dalam program pembangunan di Kampung-kampung.
 

"Kami siap bantu, memang itu tugas kami untuk memfasilitasi dan mendampingi setiap masyarakat di kampung", tuturnya.

 

Selain itu, dirinya melaporkan bahwa pembuatan Rencana Pemerintahan Kampung (RKPK) dan Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBK) di Kabupaten Paniai sudah selesai.

 

"RKPK dan APBK untuk tahun 2017 sudah selesai dan tunggu proses selanjutnya saja", tukasnya.


 

Pewarta : MG

 

Editor     : Martinus Pigome

 

 

Foto Kabar Peristiwa