Tingkatkan Disilplin Pegawai, Pemkab Dogiyai Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas ASN

10 Hari yang lalu

POLITIK DAN PEMERINTAH

ADMIN


DOGIYAI, KABARMAPEGAA.com-- Guna Mengingat pentingnya pengetahuan tentang kedisiplinan pegawai ASN, pemerintah di lingkungan pemerintah kabupaten dogiyai menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas kedisiplinan Pegawai. Kegiatan  tersebut dilaksanakan di aula gereja Digikotu, Kamis (12/04/18).

 

Kedisilipan menjadi tolak ukur pelayanan masyarakat di lingkungan suatu pemerintahan, dengan adanya disiplin kerja pelayanan di birokrasi pemeritahan akan berjalan lancar, untuk itu tuntutan  terhadap peraturan baru pererintah RI yang baru keluar tahun 2010 itu menjadi salah satu peraturan pemerintah yang musti di pahami oleh aparatur pemerintahan daerah, termasuk aturan –aturan yang di tekankan didalamnya.

 

Yakobus Dumupa, Bupati kabupaten Dogiyai ketika di wawancarai media ini menyatakan,  kedisiplinan Aparatur sipil Negara wajib dimiliki setiap Pegawai di lingkungannya, sebab disiplin pegawai menjadi baro meter  kemajuan  pelayanan pemerintahan, ia juga menekankan bahwa setiap pegawai wajib berdisiplin dan bisa memahami pengetahuan Tentang aturan Aparatur sipil Negara (ASN) paling tidak hak dan kewajiban mereka sebagai Pelayan masyarat.

 

“Pegawai  Negeri bisa memahami apa yang menjadi hak dan kewajiban terutama berkaitan dengan kedisiplinan, karenan  tugas dan tanggung jawab para pegawai negeri berkaitan dengan pelayanan masyarakat maka Pegawai Negeri  wajib berdisiplin,” tutur Dumupa

 

Sementara, bagi pegawai negeri yang tidak mengikuti kedisiplinan sesuai Aturan ASN akan ditindak tegas dan dikenakan sanksi secara spontan sesuai aturan yang berlaku,  sedangkan bagi pegawai honorer diberikan sanksi berupa sanksi pembinaan dan dikenakan sanksi sesuai aturan ASN bila aturan ASN serius ditangani. Katanya.

 

Dari pantauan media ini Sosialisai Kapasiatas kedisiplinan ASN tersebut diikuti ratusan Pegawai Negeri dan pegawai honorer dengan baik, namun sejak kurang lebih pukul 14:26 saat tengah mengikuti materi sebagian Aparatur sipil Negara meninggalkan tepatnya.

 

Pewarta: Agus keiya

Editor: Manfred Kudiai/KM

Foto Kabar Peristiwa