USTJ dan BKKBN Teken MoU

26 Hari yang lalu

PENDIDIKAN

ADMIN


JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Sebagai upaya mengintegrasikan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dengan Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (PT), Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) melakukan kerjasama dengan  Perwakilan BKKBN Provinsi Papua.

 

“Kami melakukan kerjasama dengan tujuan untuk membantu dan melakukan penelitian dan pengembangan program KKBPK, juga pengembangan pelaksana pendidikan serta pemanfaatan teknologi dalam mendukung program KKBPK,” kata Rektor IV Bidang Kerjasama, Universitas Sains dan Teknologi Jayapura, Drs. Suyatno, MT kepada  kabarmapegaa.com di Abepura, Jumat (23/03/18).

 

Menurutnya, kerjasama ini dilakukan dalam jangka waktu lima tahun dan diharapkan kepada mahasiswa untuk tetap fokus  memberikan pendidikan kepada masyarakat.

 

“Kami  merasa senang, dengan adanya kerjasama ini semoga dapat bermanfaa kepada semua pihak dalam menyelenggarakan dan membantu BKKBN mensosialisaskan tentang pentingnya KKBPK,”Katanya.

 

Ia pun berharap, kerjsama ini, pun akan dilakukan mahasiswa, misalanya dalam melakukan Kulia Kerja Nyata (KKN)  untuk terus mensosialisasikan  kepada masyarakat.

 

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si., mengatakan, MoU tersebut untuk meningkatkan  mutu pendidikan kepada mahasiswa untuk melakukan advokai kepada masyarakat saat Kuliah Kerja Nyata (KKN) nantinya.

 

“Mahasiswa kan sewaktu-waktu akan melakukan KKN ke lapangan, untuk itu, dilakukan MoU ini agar mahasiswa juga membantu memberikan padangan kepada masyarakat yang baik melalui Program Keluarga Berencana,” Katanya, Kamis,  15 Maret 2018.

 

Menurutnya, MoU ini sebagai upaya supaya mereka bisa menyampaikan keberadan BKKBN dengan harapan sama-sama menghilangkan pikiran negatif tentang program Keluarga Berencana.

 

“Supaya masyarakat kita di kampung mendapatkan informasi yang benar-benar, sehingga mereka ikuti program pemerintah yakni Program KB  untuk membangun SDM terutama mengapai generasi emas Papua ini,” tuturnya.

 

Pewarrat    : Alexander Gobai

 

Artikel Terkait

Tidak ada artikel terkait

Foto Kabar Peristiwa