UT Dibuka di Paniai

1 Bulan yang lalu

TANAH PAPUA

ADMIN


PANIAI, KABARMAPEGAA.com – Universitas Terbuka (UT) diresmikan sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke- 45 berdasarkan Kepren No 41 tahun 1984. UT itu  dibuka di Kabupaten Paniai, namun sebagai bahan sosialasi dan promosi telah  berjalan dalam beberapa hari.

 

UT telah mendapat Akreditasi secara Nasional oleh BAN-PT Jakarta dan Akreditasi internasional oleh The Internasioal Council For Open and Distance Edukation (ICDE) yang bermarkas di Norwegia.

 

Rektor Universitas Terbuka Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D. konfirmasi Kepada wartawan kabarmapegaa.com, di Aula Kantor Bupati, Madi, Kabupaten Paniai,  pada tanggal (9/12/2017) bahwa sebagai Perguruan Tinggi Negeri, UT memiliki visi dan misi yakni Tahun 2021 UT menjadi intitusi Perguruan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ) berkualitas dunia dalam menghasilkan produk perguruan tinggi maupun dalam penyelenggarakan, mengembangkan dan menyebarkan informadi PTTJJ.

 

Lebih Lanjut,  untuk mencapai misi UT yakni, penyediakan Pendidikan akses pendidikan tinggi berkualitas dunia bagi semua lapisan masyarakat, melalui Penyelenggaran sebagai PTTJJ memberikan layanan pendidikan tinggi bagi mereka.

 

“Alasan dapat menjutkan Pendidikan diperguruan tinggi tatap muka. Mengembangkan Program pendidikan akademik dan professional sesuai dengan kebutuh nyata pembangunan di kembangakan oleh perguruan tinggi,”terangnya.

 

Mewakili Kepala Dinas P dan P Yuliton Degei, menyampaikan Kepada Rektor  UT atas kehadiran perguruan tinggi agar  anak-anak tamatan SMA unuk bisa kulia di UT Paniai.

 

Mewakili bupati Paniai Asistem II pada perguruan tinggi atas nama pemda paniai  kami menerima dengan hati, karena pendidikan Paniai sangat minim maka anak paniai bisa kuliah melalui Perguruan tinggi UT pada Program Sertifikasi Penlisan Karya Ilmu untuk guru (PSPKIG) adalah kesatuan paket Pendidikan kejuruan teknis dan akademik yang berjangka waktu pendek kurang dari satu semester.

 

“Program Pendidikan Berkelanjutan Adminitrasi Pemerintah Desa adalah Dengan tujuan ikut berperan akif dalam penguatan dan pegembangan Desa, UT sebagai perguruan tinggi jarak jauh membuka program pendidikan berkelanjutan adminitrasi pemerintah desa yang dapat di selesaikan dalam 1 semester,”katanya.

 

Lanjutnya, Program Pendidikan berkelanjutan ketatausahaan sekolah PPBKS) adalah satuan paket pendidikan kejuruan tekni, program ini di peruntukkan bagi tenaga Adminitrasi sekolah yang memiliki minimal Ijazah SLTA atau yang serata.

 

“Tujuan Program meningkatakan pengetahuan dan Keahlian dalam bidang pemerintah umum, keterampilan manajemen dan kepemimpinan desa secara profesional dilandasi. Berjuan untuk meningkat tenaga Adminittasi,”jelasnya.

 

Kata dia, secara khusus tujuan pragrom ini adalah meningkat kompetensi peserta program dalam merancang, melaksanakan, menganalisis, menyajikan data serta menulis karya ilmiah berbasis penelitian.

 

Pewarta    : Damianus Bunai

 

Editor        : Alexander Gobai

Foto Kabar Peristiwa