Waktunya, Kaum Remaja dan Anak Rayakan Natal

Cinque Terre
Alexander Gobai

6 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

PANIAI, KABARMAPEGAA.com - Jemaat Eklesia, Gereja Kemah Injil (KINGMI) di Tanah Papua merayakan Ibadah Perayaan Natal bagi kaum remaja dan anak sekolah minggu. Lokasinya di Gereja Dupia Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua, Selasa, (05/12/17).

 

Ketua Panitia Perayaan Natal, Akulian Tobai, mengatakan dalam menyambut perayaan Natal di jemaat ini, kami telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya, Nyanyian Sabda Nada, Lomba Bacaan Alkitab, Hafalan Ayat dan Undian Kado Natal.

 

“Maksud dari kegiatan itu ialah untuk memeriakan perayaan Natal bagi jemaat Eklesia selain itu, juga membesarkan kelahiran Tuhan Yesus kristus sebagai sang juru selamat yang hadri di dunia ini,”katanya.

 

Menurutnya, selain merayakan Natal bersama ini, juga diajak bagi kaum remeja dan anak sekolah minggu untuk membagi harapan, juga merupakan bagian dari pembinaan iman dan rohani.  

 

“Anak sekolah minggu dan kaum remeja sangat penting untuk mendapatkan pembinaan dan pelatihan rohani, contohnya melalui lagu-lagu rohani yang tiap hari dilakukan,”katanya.

 

Sementara itu, ketua Anak Sekolah Minggu dan kaum Remeja Jemaat Eklesia, Nanda Tenouye, mengatakan melakukan pembinaan tidaklah muda, namun membutuhkan pengorbanan yang memakan waktu yang lama.

 

“Masalahnya, membina orang pastinya akan berhadapan dengan karakter anak yang berbeda-beda, yang jelas, kami akan siap membina mereka,”jelasnya.

 

Selai itu, Ketua Jemaat Eklesia, Robby kayame menyampaikan terima kasih kepada guru sekolah dan remaja atas Pembinaan tiap minggu hingga mereka dapat menampilkan mereka demi memuji Tuhan dengan sorak-sorai.

 

“Makanya, saya berharap, kegiatan rohani perlu ditingkatkan, karena ini semua untuk Tuhan,”harapnya.

 

Pewarta          : Yulianus Nawipa

 

Editor              : Alexander Gobai

Baca Juga, Artikel Terkait