Yulianus Dwa Pimpin IKA FKM Uncen

25 Hari yang lalu

PENDIDIKAN

ADMIN


JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com –  Secara aklamasi, Yulianus Dwa, SKM terpilih sebagai ketua umum Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kesehatan Mayarakat,  Universitas  Cendrawasih (IKA FKM Uncen) Jayapura periode 2018-2023, Kamis, (23/03/18).

 

Yamander selaku ketua panitia pemilihan ketua umum IKA FKM Uncen mengatakan, pemilihan dilakukan karena fakumnya organisasi yang lama.

 

“Kami sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 10  Maret  2018 kemudian diperpanjang sampai tanggal 22 Maret 2018, namun belum ada yang mendaftarkan diri, hanya satu bakal calon,” Kata Yamander, Kepada Wartawan dari Abepura, Jumat (23/03/18).

 

Kata dia, pemilihan ketua ini, termasuk angkatan yang ketiga, sebelumnya sudah dilakukan pemilihan da dua kepemimpinan sudah memimpin FKM ini.

 

Sementara Ketua terpillih, Yulianus Dwa, SKM mengatakan, yang pertama yang akan dirinya lakukan ialah bersama-sama dengan dua kepemimpinan terdahulu kita akan melihat apa yang persoalan-persolaan saja yang dialami  di FKM ini.

 

“Kami akan data secara baik, potensi-potensi alumni yang ada, alumni juga harus memberikan kontribusi terhadap pengembangan FKM secara khusus,” katanya.

 

Ia berharap, alumni akan menjadi penyeimbang kebijakan-kebijakan internal di kampus maupun pemerintah provinsi yang hubungngannya dengan bidang profesi.

 

Sementara, Pembantu Rektor III Uncen, Dr. Jonathan K. Wororomi, SSi, Msi mengharapkan agar IKA FKM Uncen membawa ikatan ini yang lebih mendidik para mahasswa FKM itu secara khusus.

“Saya percaya bahwa alumni FKM akan memberikan dampak baik kepada Uncen,”katanya.

 

Pewarta     : Alexander Gobai

 

Foto Kabar Peristiwa