Yunus Kadepa: Dari semangat mereka bangun Sekretariat IKPPMMA, saya tergerak hati dan bantu Batu Batako

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.com--Saya sangat banga mahasiswa mulai ciptakan masalah, artinya mahasiswa siap membanggun rumah sekertariat dan gubuk  sehingga  saya pun mulai tergerak hati untuk membantuk apa adanya kepada adik-adik  penghuni gubuk tua Kota Raja Dalam, yang didiami oleh  mahasiswa dari  Baayita bahkan  sampai Piyayita.

 

Hal ini disampaikan oleh Yunus Kadepa Amd .,S.Pd selaku reuni Ikatan Keluarga Pelajar, Pemuda, Masyarakat dan Mahasiswa Agadide (IKPPMMA) se- Jayapura kepada media ini saat diwawancara via messanger Fb, Rabu (14/02/2018) dari Jayapura-Papua.

 

“Saya secara peribadi  apresiasi kepada adik-adik dengan niat baik untuk membangun sekretariat yang juga sebagai gubuk yang menampung mahasiswa dari Piyayita bahkan sampai Bayita.  Rasa syukur saya juga kepada adik-adik saya karena  kita bisa kerja sama yang baik dalam menutupi segala kekurangan memenuhi  kebutuhan mahasiswa serta keterbukaan mereka dalam mis komunkasinya  serta  secara langsug  bertatap muka mengenali antara satu sama lain,” kata Kadepa yang juga sebagai pembina IKPPMMA se- Jayapura ini.

 

Harapnya ,  kita harus peka terhadap kerja nyata seperti yang telah dilakukan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam IKPPMMA ini.  Pembanguna gubuk sekaligus sekertariat ikatan ini perlu ada campurtangan para senioritas serta alumni yang telah dan perna merasahkan perjuangan dari gubuk ini.  

 

“Saya secara pribadi, dalam kegiatan pembangunan ini, telah bantu material beripa Batu batako sebanya  500 buah. Karena gubuk ini perlu kita bangun ulang, demi generasi kedepan,’ katanya.

 

Inisiatif saya, kata Yunus, membantu  batu Batako ini, supaya  mahasiswa yang sedang kuliah di jayapura tetap tinggal dengan aman dalam gubuk mereka sendiri. Dan kiranya mereka dapat mengikur cerita selama perjuangan di kota ini karena disinilah pusat kadernisasi.

 

“Apa pun kondisinya saya harapkan kepada adik-adik tetap semangat dan kerja sama harus dijunjung tinggi agar tercapainya tujuan dan impian kita bersama  dan jangan perna lelah karena pasti Tuhan akan campur tangan dalam pembangunan ini.

 

Dengan adanya bantuan tersebut, mewakili Panitia serta seluru mahasiswa yang tergabung dalam IKPPMMA se- Jayapura, Geradus Nakapa menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Yunus Kadepa, Amd.,S.Pd.

 

“Kami mahasiswa mahasiswi dari agadide besar dan lebih khususnya biasa reguni  rumah atau gubuk Kota Raja (Reuni-Kodam) mengucap  syukur dan berterimakasi h banyak atas bantuannya, nanti Tuhan akan balas atas kebaikan hatinya,” kata Geradus kepada media ini via telpon, Rabu (14/02/2018).

 

Geradus mengakui bahwa bantuan batu batako telah mereka terima. “ kakak Yunus Kadepa telah membantu dan meringankan beban bagi kami reguni  dan kami generasi Agadide besar,” katanya.

 

Kemudian, lanjut Nakapa,  beliau adalah yang selalu korban bersama kami, juga sebagai pembina kami yang selalu memberikan motivasi serta nasehat-nasehat.

 

“Semua Masalah besar maupun kecil   tidak mungkin menyukseskan dan menyelesaikan hanya pelaku sendiri, Tetapi pelaku adalah hanya membuat masala saja, yang korbangnya semua   keluarga, maka dari itu  Kaka pembina Yunus kadepa Luarbiasa dan  tidak gampan telah menyumbang batu batako,” ucapnya.

 

Untuk itu kata Geradus, kami harap alumni atau senioritas IKPPMMA kiranya dapat membantu kami, dalam percepatan pembangunan sekretariat sekaligus gubuk dimana mahasiswa Agadide berdiam menimbah ilmu di kota studi Jayapura ini.

 

Pewarta: Manfred Kudiai/KM

Baca Juga, Artikel Terkait