Ajang Silaturahmi dan Memperkenalkan IKPM-AMK Bandung, Akan Gelar Turnamen Basketball di Yogyakarta

Cinque Terre
Alexander Gobai

3 Bulan yang lalu
SOSIAL DAN BUDAYA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.com--Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Aifat, Mare, Karoon (IKPM-AMK) Bandung  akan menggelar turnamen “BASKETBALL  AMK BANDUNG CUP 1 2018”  antar mahasiswa Papua se-Jawa Bali di Yogyakarta mulai  18 – 24 Februari 2018 di  Lapangan Bola Basket GOR Klebengan,  Gor Pemuda Klebengan, Jalan Gambir Deresan, Caturtunggal, Sleman,  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

Ketua Panitia penyelenggara, Biily  Saa menjelasakan turnamen Basketball ini diadakan guna memperkenalkan IKPM-AMK Bandung yang baru dibuka kepada seleuruh mahasiswa Papua di Jawa dan Bali maupun organisasi kemahasiswaan daerah yang ada di sini serta organisasi mahasiswa dari luar Papua dan  masyarakat  sekitar.

 

“Kegiatan ini juga merupakan program kerja BPH terpilih periode 2017/2018. Tujuannya untuk mengharmonisasikan perbedaan serta memupuk persaudaraan di lapanagan saat pertandingan berlangsung serta ajang perkenalan antar satu dengan yang lainnya,” ujar Billy saat diwawancara media ini di halaman asrama Mahasiswa Papua (Kamasan I) Jln. Kusumanegara DIY. Jumat (16/02/2018).

 

Kemudian, Billy mengungkap alasan jauh-jauh datang ke Jawa tengah, tepatnya di Yogyakarta guna menyelenggarakan turnamen ini.

 

“ Jogja adalah kota sentral, trategis, juga banyak mahasiswa Papua yang minati cabang olahraga ini dan kesempatan terbaik untuk memperkenalkan IKPM-AMK Bandung serta menjaling hubungan kekeluargaan antar mahasiswa Papua,” ungkapnya.

 

Menurutnya, lebih memilih Basketball karena jarang  diadakan.  Sering hanya turnamen Futsal dan Bola Kaki  padahal peminat basket  juga sangat tinggi diminati oleh mahasiswa Papua.

 

“Untuk mengharmonisasikan perbedaan di lapangan dan mempererat  tali siratulami  antar mahaiswa Papua karena turnamen ini lebih dikhususkan untuk mahasiswa Papua,” jelasnya.

 

Dikatan sedikitnya 16 team putra dan 8 team putri dengan total 26 team Basketball  yang akan berlaga antar mahasiswa Papua Jawa-Bali.

“Ada team basket dari Malang,  Ipmanapandode Jakarta, Jogja dan  sekitarnya,” kata Billy saat ditanya kabarmapegaa.com.  

 

Pada kesempatan yang sama, koorditor acara,  Reynesto mengatakan hari ini, Jumat (16/02) bertempat di asrama Kamasan I Jogja telah melangsungkan Technical Meeting (TM) membahas tatip pertandingan dan saling memberi saran  oleh manajer-manajer team bersama Panitia penyelenggara.

 

“Semua team yang sudah daftar dalam turnamen basket  yang akan kita laksanakan nanti,  agar menjaga keamanan serta kekompakan bersama dalam meningkatkan hubungan kerja sama dan tali silaturahmi,” harapnya.

 

Basketball Turnamen Amk Bandung Cup 1 2018 yang  diselenggarakan oleh  IKPM-AMK  Bandung ini  didukung/disponsori oleh  Pemda Kabupaten Maybrat, Prov Papua Barat; KNPI Kabupaten Maybrat dan Ikatan Keluarga Pelajar mahasiswa Aifat, Mare, Karoon (IKPM-AMK) Yogyakarta.

 

Pewarta: Manfred Kudiai/KM

Baca Juga, Artikel Terkait