AMP-KK Bandung, Menyatakan Sikap Politik

24 Hari yang lalu

NASIONAL & DUNIA

ADMIN


Oleh: Mateus Tekege

 

Aliansi Mahasiswa Papua komite kota Bandung menyimpulkan dan merangkumkan beberapa point bertepatan pada peringatan 47 Tahun Proklamsi 1 Juli 1971 Kemerdekaan Papua bahwa:

 

Rakyat Bangsa Papua tidak perlu hidup dalam kebohongan hegomoni Kolonial Indonesia. Kolonial Indonesia tidak perlu lagi berbohong Kepada rakyatnya sendiri, mulai dari sabang - Ambon karena Papua bukan Indonesia atau tidak termasuk dalam bingkai NKRI.

 

Kepada seluruh Rakyat Papua, dari Numbay sampai Merauke dan dari Sorong sampai ke Baliem (Pegunungan bintang) dan dari Biak sampai ke pulau Adi.

 

Dengan pertolongan dan berkat Tuhan, kami memanfaatkan kesempatan ini untuk mengumumkan pada anda sekalian bahwa pada hari ini, 1 juli 1971, Tanah dan Rakyat Papua telah diproklakmasikan menjadi dan merdeka ( Defacto dan Dejure). 

 

Semoga Tuhan beserta kita dan semoga dunia menjadi Maklum, bahwa kehendak yang sejati dari Rakyat Papua untuk bebas dan merdeka dengan ini telah di penuhi.

 

Mengingat hal tersebut diatas, AMP komite kota bandung mengajak kepada Bangsa Papua bahwa segera membentuk satu-kesatuan (bersatu) Bangkit melawan sistem penjajahan Kolonial Indonesia untuk merebut kembali kedaulatan Bangsa Papua. Ajak Aliansi Mahasidwa Papua.

 

Aliansi Mahasiswa Papua komite kota Bandung juga menilai bahwa Indonesia telah dan sedang menjadi tuannya para Imperialisme untuk mengambil dan dikuras kekayaan alam di indonesia dan lebih khususnya di Papua.

 

Oleh sebab itu, Kolonial Indonesia melakukan berbagai tindakan kekerasan seperti Penjajahan, Pembunuhan, Penghisapan dan bentuk-bentuk kejahatan lainnya terhadap Bangsa Papua demi menjaga. 

 

*) Penulis adalah Mahasiswa Papua

 


 

Foto Kabar Peristiwa