Aprila Wayar:  Novel Sentuh Papua ini 90 Persen Fakta

Cinque Terre
Alexander Gobai

28 Hari yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.com- Data yang ada dalam buku ini, Sentuh Papua adalah 90 persen fakta, saya bagikan apa saja yang saya tahu tentang Papua kepada orang Papua, terutama generasi muda Papua untuk mencari tahu jati diri mereka.

 

Hal ini diungkapkan oleh jurnalis dan Novelis Papua, Aprila Wayar saat launching buku Novel ketiga, Sentuh Papua, Jumat (27/4/2018) kemarin bertempat di Sekretariat Aliansi Junalis Independen (AJI) Yogyakarta.

 

"Orang akan bilang buku ini bahaya, sebab memang itu yang sedang terjadi di tanah Papua. Papua sedang dalam bahaya," jelas Novelis perempuan Papua pertama ini.

 

Lanjut Aprila Wayar, belum lengkap tetapi minimal sudah termuat tentang Papua. "Semoga buku novel ini, semua orang dapat mengerti  orang Papua dan tahu tentang sejarahnya.

 

Kesempatan tersebut, Anang Zakaria, ketua Kota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Yogyakarta menyambut baik dan mengungkapkan harapannya.

 

“Semoga dengan melaunching buku ini, masyarakat Indonesia dapat melihat Papua secara menyeluruh,” katanya.

 

Dalam kesempatan ini, prosesi peluncuran novel Sentuh Papua dilakukan Ketua AJI Yogyakarta dengan disaksikan Emanuel Gobay dari LBH dan disahkan penulis dan wartawan lokal Papua dan Nasional kurang lebih sekitar 18 orang.

 

Pewarta: Manfred Kudiai/KM

Baca Juga, Artikel Terkait