Bupati Dogiyai Diharapkan Membuat Reformasi Birokrasi secara total

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Salah satu Intelektual Kabupaten Dogiyai, Andrias Gobai, mengharapkan kepada bupati Dogiyai agar membenahi bikorasi yang selama ini roda pemerintahan masih tumpul.

 

“Saya sangat berharap pemerintah Dogiyai agar ada reformosi birokrasi secara total,” kata Gobai, kepada kabarmapegaa.com, Sabtu, (06/01/18) melalui via telfon dari Dogiyai.

 

Kata dia, selain reformasi birokrasi, perlu juga dilakukan  reformasi perencanaan dan tata ruang wilayah dan anggaran dan reformasi penataan aset.

 

“Saya pikir rancangan ini harus dilakukan untuk pembenahan roda pemerintahan  Dogiyai,” ungkpanya.

 

Kata dia, selama ini selalu terjadi tumpang tindi dan roda pemerintah tak berjalan baik hingga banyak masalah yang dihadapi masyarakat dan pemerintah.

 

Dikatakan, masalahnya diantaranya, tidak tertatanya Birokrasi sehingga Birokrasi tidak  berwibawa juga Perencanaan Pembangunan termasuk tata ruang dan tata program mulai dari Jangka Pandek, Menengah menengah dan jangka panjang.

 

Selain itu, kata dia Tidak dilaksanakan Evaluasi dari Masing-masing bidang dan Pengelolaan dan penataan aset yg amburadul. Hal ini kata dia, hal ini  berpengaruh juga ke opini BPK sampai menjadi pemerintahan Dogiyai yang korupsi

“Rendahnya Inovasi dan kreativitas belum adanya koordinasi kerja antarpara pihak pemerintah daerah juga DPRD, pimpinan Gereja, Tokoh adat, Perempuan TNI POLRI termasuk Perbankan,” katanya.

 

“Banyak Munculnya Arus Transmigrasi Peredaran Penjualan Minuman Keras secara ilegal, menjamurnya Permainan Togel sampai di pelosok Perkampungan di wilayah Kamuu dan Mapiha,” katanya.

 

Sebelumnya, Salah sastu Tokoh Perempuan Mee di Dogiyai Maria Goo, SE mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan program priorotas yang akan dilakukan bupati dan wakil bupati, namun dirinya berharap aga menjadi kenyataan.

 

 “Kami sangat mendukung, namun harus menjadi kenyataan,”tegasnya. 

 

Pewarta        : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait