Catatan Politik : Pesta Demokrasi Kabupaten Mimika Periode 2018-2023

Cinque Terre
Frans Pigai

8 Hari yang lalu
ARTIKEL

Tentang Penulis
Redaktur Artikel Media Online Kabar Mapegaa (KM)
Ilustrasi, Damianus M/KM

 

Oleh, Damianus Muyapa/KM

 

ARTIKEL, KABARMAPEGAA.com – Pemilihan bupati selalu dilakukan setelah masa jabatan 5 tahun, Kabupaten Mimika mengadakan pemilihan bupati karena masa jabatan sudah lewat. Pendaftaran kandidat bupati di kantor KPU sudah di lalui pada beberapa waktu yang lalu. Setiap kandidat ada penarikkan nomor untuk berkompanye sesuai dengan jadwal kompanye yang di tentukan oleh Komite Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika.

 

Masyarakat Kabupaten Mimika mendukung dan berpartisipasi kegiatan berkompanye bahkan bersedia untuk memberikan suara kepada kandidat bupati yang kita inginkan pada waktu yang sudah di tentukan untuk pencoblosan karena menjadi bupati dari suara seluruh rakyat.

 

Kandidat-kandidat bupati pasti mempunyai tujuan untuk membangun Kabupaten Mimika dalam segala aspek sehingga kita mendoakan agar mereka mendapat kekuatan, keberanian, kebijaksanaan dalam perjuangan untuk menjadi bupati. 

 

Kami berharap pemilihan bupati periode 2018-2023 berjalan lancar sampai terpilihnya bupati jangan ada bermasalah dalam pemilihan sama seperti pemilihan bupati yang lalu di seluruh Indonesia karena kepolitikan tidak sehat artinya tidak selalu mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Komite Pemilihan Umum (KPU) sehingga ada masalah, dan atas masalah yang terjadi akhirnya masyarakat dapat korban di berbagai sisi baik sisi ekonomi, sosial, budaya, politik, bahkan korban nyawa manusia.  Dan masalah yang terjadi akan di ingat atau dendaman sehingga masyarakat saling merugikan satu sama yang lain dalam hidup.

 

Masyarakat mengharapkan bupati yang akan terpilih adalah pilihan terbaik dan memiliki kepemimpinan yang bijak, hati dan kasih kepada masyarakat Kabupaten Mimika untuk membangun pembangunan dalam segala aspek.

 

Penulis adalah Pemerhati Pesta Demokrasi Politik di Timika, Papua

 

Editor: (Admin/KM)

 

Baca Juga, Artikel Terkait