Diajak Programkan Kegiatan Akademik

Cinque Terre
Alexander Gobai

1 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)
Dekan Fakultas Keguruan dam Ilmu Pendidikan Universitas Cendrawasih (FKIP Uncen) Dr. Nomensen Mambraku dan Pembantu Dekan III, Drs. Daud Kaigere, M.Pd melantik Pengurus BEM dan DPM FKIP Uncen Periode 2018-2019. (Foto: A. Gobai)

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com - Dekan Fakultas Keguruan dam Ilmu Pendidikan Univeritas Cendrawasih (FKIP Uncen) Dr. Nomensen Mambraku mengajak mahasiswanya agar bisa memprogramkan kegiatan-kegiatan Akademik. Sehingga, mahasiswa dapat merasakan semangat dari pendidikan itu sendiri.

 

“Saya mengajak mahasiswa FKIP harus membuat program kerja yang mengedepankan nilai-nilai akademik. Agar melalui akademik itu menumbuhkan karakter mahasiswa menjadi lebih bijak,” kata Mambraku dalam sambutanya sebelum melantik Pengurus BEM dan DPM FKIP Uncen Periode 2018-2019 di Aula FKIP Ucen, Abepura, Rabu (16/5).

 

Menurutnya, dilakukan kegiatan akademik itu bertujuan untuk meningkatkan karakter mahasiswa menjadi mahasiswa yang daya guna di dalam kehidupan kampus dan dan masyarakat.

 

“Kegiatan-kegiatan pengembangan harus dilakukan. Tidak boleh kegiatan-kegiatan yang menghambat masa depan mahasiswa,” ungkapnya.

 

Setelah pelantikan, BEM dan DPM FKIP Uncen agar bisa bekerjasama untuk membantu dekan dan dosen dalam memajukan mahasiswa yang aktif, bersinergis, bersolidaritas dan profesional.

 

“Saya pesan, BEM dan DPM, tidak boleh berjalan sendiri-sendiri. Keduanya harus saling bergandeng tangan dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan,” katanya.

 

Sementara, Pembantu Dekan III, Drs. Daud Kaigere, M.Pd mengajak mahasiswa harus membangun diri untuk bekerjasama dengan pimpinan dan dosen agar kampus bisa terpelihara dan terjaga dengan baik.

 

“Saya berharap, pimpinan  BEM dan DPM agar berkerjasama. Jangan bekerja masing-masing,” katanya.

 

Kata Kaigere, program pertama yang harus dikerjakan ialah membuat program yang mengarah pada keunggulan dalam FKIP, salah satunya menjaga kebersihan dan keamanan. Memprogramkam kegiatan itu, setelah membentuk pengurus dari tingkat BEM hingga HMJ. Kemudian memprogramkan kegiatan itu dalam rapat bersama.

 

"Mahasiswa harus menjaga kebersihan dan keamanan di kampus.  Sementara, program yang lain akan didukung di kemudian,” ungkapnya.

 

Dirinya siap mendampingi mahasiswanya dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. Pendampingan dalam kegiatan yang dilakukan, misalnya berdialog bersama, memberikan argumen, memberikan pandangan,  arahan mendukung kebijakan mahasiswa dan pimpinan kampus.

 

Ketua DPM FKIP Uncen Aloysius Assem Omerpits menyatakan, hal pertama yang akan dilakukan ketika berhadapan dengan masalah dari mahasiswa  maupun pimpinan, maka akan digunakan dengan cara dialog.

 

“Jika ada persoalan yang terjadi, Maka, kami akan membawanya di dalam dialog,” katanya.

 

Ketua BEM FKIP Uncen, Simon Yeremias Malakabu mengharapkan, agar ada kerjasama antara pimpinan, dosen dan BEM. Supaya, kegiatan-kegiatan yang akan dikerjakan di dalam BEM dapat  berjalan denga baik.

 

Pewarta    : Alexander  Gobai

 

 

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait