Dihimbau Siaga Jelang Pilkada

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

3 Hari yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Admin Redaksi Kabar Mapegaa Online
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Polisi Boy Rafli Amar sedang memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Yosafat Muyapa/KM)

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Polisi Boy Rafli Amar menghimbau kepada aparat keamanan dalam hal ini kepolisian agar bersiaga menjelang pesta demokrasi di tanah Papua. Siaga itu diduga jangan sampai meributkan keadaan dari pihak-pihak yang tidak diduga, sebut terorisme dan rasisme.

 

“Kami akan menjaga kemanan beberapa hari kedepan. Supaya, masa-masa pesta demokras itu, bisa berjalan dengan baik,” katanya kepada Wartawan di salah satu kafe ternama di Jayapura usai mengikuti beda buku Pilkada VS Intelijen, Senin (16/4).

 

Menurutnya, untuk pengamanan itu, harus menggunakan ilmu intelejen. Sehingga, konsep-konsep intelejen bisa dilakukan pengamana di Papua. Kenyamanan seperti, mengatasi situasi yang konduksif dan mencengah konflik.

 

“konsep itu penting untuk diterapkan.,” ujarnya.

 

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Ketika melihat orang yang mencurigkan di RT/RW agar segera melaporkan kepada kepada RT/RW atau pihak keamanan.

 

“Saya minta masyarakat dan pihak keamanan bisa bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kenayamanan di tanah Papua. Apalagi, menjelang pemilihan kepala Daerah  gubernur Papua dan Bupati di Kabupaten,” katanya.

 

Pewarta   : Yosafata Muyapa

 

Editor      : Alexander Gobai

#Budaya

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait