Diminta Akomodir Enam Paslon Bupati Paniai

Cinque Terre
Alexander Gobai

25 Hari yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com– Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP), Utusan Gereja Kingmi di tanah Papua, Pdt. Nikolaus Degei, S.Th meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Provinsi Papua dan Kabupaten Paniai agar mengakomodir enam pasangan calon (Paslon) kandidat bupati Kabupaten Paniai. Karena dinilai ke enam paslon itu pilihan masyarakat Kabupaten Paniai.

 

“Saya minta KPU Pusat, Provinsi dan daerah Kabupaten Paniai agar segera mengakomodir enam Paslon kandidat kabupaten Paniai, baik melalui jalur Parpol maupun Independen. Karena, mereka ada paslon yang diinginkan masyarakat di Kabupaten Paniai,” kata Degei Kepada kabarmapegaa.com di Kantor MRP Pokja Adat, Abepura, Rabu (25/4).

 

Ia menilai, penetapan enam paslon itu untuk mengantisipasi konflik antara masyarakat dan masyarakat di saat  pemilihan  Kepala Daerah Kabupaten Paniai, Provinsi Papua yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang.

 

“Saya berharap, lima Komisoner KPUD Kabupaten Paniai jangan tinggal diam. Harus mengambil tindakan yang tepat dalam waktu dekat. Karena, pemilihan kepala daerah sudah semakin dekat. Kalau bisa menetapkan enam paslon dan membuat  jadwal  kampanye di kabupaten Paniai,” ujarnya.

 

Enam kandidat itu diantaranya, jalur Partai Politik, (Hengky Kayame, Yulius Kayame dan Meki  Nawipa). Sementara, jalur Independen, (Naftali Yogi, Yunus Gobai dan Yehuda Gobai).

 

“Mereka enam adalah putra terbaik dari Kabupaten Paniai. Dan mereka didukung dari Tokoh masyarakat, LSM, Tokoh Adat, Gereja, Perempuan, Gereja, dan Pemerintah,” ungkapnya.

 

Pewarta    : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait