Dinkes Paniai Angkat Cara Hidup Sehat

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

PANIAI, KABARMAPEGAA.com - Pemerintah Kabupaten Paniai, Papua melalui Dinas Kesehatan menggelar sosialisasi dari Gerban Mas Harapan seluruh Rakyat Papua (Hasra) Papua tentang hidup sehat realita sekarang. Lokasi kegiatannya di laksanakan di Aula Dinas kesehatan, Madi, Paniai, Senin, (11/12/2017).

 

Sebanyak  80 peserta yang ikut kegiatan tersebut, diantarnya perwakilan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, seluruh Pegawai dinas kesehatan dan kepala-kepala Puskesmas sekabupaten Paniai.

 

Kepala Dinas kesehatan Paniai, Dokter Robby Kayame, mengatakan melalui kegiatan sosialisasi ini agar terjadi hidup yang sehat di tengah keluarga dan masyarakat.

 

“Cara hidup yang baik secara pribadi, keluarga, komunitas, dan bagimana memberikan cara makanan yang sehat terhadap keluarga kita, terutama kepada istri dan anak  juga pelayanan yang baik kepada keluarga,”katanya kepada kabarmapegaa.com.

 

Dikatakan tujuan lainnya ialah melalui visi dan misi gubernur Papua yakni bangkit, mandiri dan sejahtera agar terwujud perlu memahami hidup yang sehat lalu mempraktekan kepada keluarga masing masing tentang memberikan makanan gizi yang baik kepada anak anak.

 

Semantara itu, Kepala Bidang  (Kabid) Cipta Karya, Derek Yeimo mengatakan apa yang diskusi tentang kehidupan sekarang ini, perlu melihat kekurangan da kelebihan hidup di masa kini, mulai dari dari pribadi, keluarga dan komunitas.

 

‘Saya berharap, kedepan lagi  kita akan membuka diskusi tentang  hidup yang baik dalam segi kesekehatan, karena diskusi hal kesehatan sangat peting untuk kehidupan di masa kini,”teragnya.

 

Pewarta     :  Yulianus Nawipa

 

Editor         :  Alexander Gobai

Baca Juga, Artikel Terkait