Dukung Yohanes Youw Jadi Plt Bupati Paniai

Cinque Terre
Alexander Gobai

19 Hari yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA KABARMAPEGAA.com – Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Utusan Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua, Pdt. Nikolaus Degei, S.Th mendukung  Yohanes Youw sebagai Plt. Bupati Kabupaten Paniai. Dukungan itu mengacu berdasarkan SK Gubernur memberikan cuti kampanye kepada pertahanan Hengky Kayeme dari tanggal 15 Februari s/d 23 Juni 2018.

 

“Saya berharap, keputusan Pjs Gubernur Papua Soedarmo adalah sah. Yang sudah memberikan kepercayaan mengacu berdasarkan SK Gubernur Papua bahwa Plt. Yohanes Youw adalah bupati Kabupaten Paniai yang sah,” kata Degei Kepada kabarmapegaa.com dari MRP, Abepura, Senin (7/5).

 

Diberikan kepercayaan itu agar roda pemerintahan Kabupaten Paniai bisa berjalan dengan baik tanpa ada intevensi siapapun. Terjadinya, penghambatan roda pemerintahan di akhir-akhir ini, salah satu foktor karena ada dugaan intervensi dari sekolompok orang dari Kabupaten Paniai untuk mengantikan Yohanes Youw dari jabatan Plt Bupati Paniai.

 

“Saya minta agar jangan mengintervensi kelompok tertentu kepada Pjs. Gubernur Papua. Biarkan Gubernur Papua. Jelih  melihat SK penempatan Plt Bupati Paniai. Nyatanya, Gubernur Papua telah merestui Yohanes Youw sebagai Plt Bupati Paniai,” ungkapnya.

 

Degei berharap kepada masyarakat Paniai agar memberikan kepercayaan penuh kepada Bupati untuk memimpin Kabupaten Paniai dengan baik dan bijak. 

 

Pewarta     : Alexander Goba

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait